Upacara HUT Bhayangkara, Hotel Awann Sewu Semarang “Banjir” Pesanan Kamar

Acara HUT Bhayangkara tingkat nasional yang terpusat di Semarang, berdampak pada keterisian kamar hotelnya.

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Upacara HUT ke-76 Bhayangkara yang digelar di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang ternyata berdampak positif pada perekonomian. Salah satu contoh nyata yakni tingkat keterisian kamar hotel.

Salah satu Hotel, Awann Sewu Semarang yang berada di jalan Simpang, Sekayu, Semarang Tengah mencatat banyak kamarnya yang dipesan oleh tamu HUT Bhayangkara

BERITA TERKAIT:
Upacara HUT ke-78 Polri, Kapolda Jateng Pamit Hendak Pensiun
HUT ke-78 Polri, Pj Gubernur Jateng Sampaikam Ucapan dan Harapan
HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Terus Layani Masyarakat Sepenuh Hati
Ketua MPR RI Harap Polri Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
MUI Ajak Masyarakat Berantas Judi Online dan Pinjol Ilegal

Public Relation & Secretary Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang, Nanda Yulianti mengatakan diakuinya acara HUT Bhayangkara tingkat nasional yang terpusat di Semarang, berdampak pada keterisian kamar hotelnya.

“Kebetulan kita dapat pesanan tamu dari Grup Polrestabes Semarang yang menyambut Presiden RI,” kata Nanda, kepada KUASAKATACOM, Rabu (6/7/2022).

Ia menyebutkan para tamu HUT Polri tersebut mem-booking kamar hotel mulai tanggal 4 hingga 6 Juli 2022. Tamunya rata-rata dari luar kota. 

“Kalau yang didata resmi, ada sekitar 15 kamar yang dipesan oleh tamu HUT Polri. Itu yang terdata pesanan dari Polrestabes Semarang. Tapi ada juga banyak pesanan pada tanggal tersebut melalui Online Travel dan Direct kantor. Kita engga tahu itu tamu HUT Polri atau tidak tapi kemungkinan iya karena tanggalnya kan sama,” jelasnya.

Pihaknya mengaku bersyukur dengan adanya upacara yang terpusat di Kota Semarang. Sebab, hal ini memberikan dampak positif bagi kehidupan hotel.

“Tingkat kenaikan okupansi sebenarnya tidak banyak. Tapi ini tetap dampak positif. Karena permintaan kamar kan jadi banyak. Kita bersyukur dan menyambut baik atas adanya event di Semarang. Kedatangan Pak Presiden mampu meningkatkan okupansi hotel di Semarang,” terang dia.

***

tags: #polri #hut bhayangkara #awann sewu semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI