Tenggelam di TPI Logending Kebumen, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

Tim SAR melakukan penyisiran pagi dengan menggunakan perahu jukung katir.

Kamis, 07 Juli 2022 | 09:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, KebumenTim SAR gabungan di kabupaten Kebumen, Jateng berhasil menemukan seorang nelayan yang tenggelam di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Logending Kebumen

Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa korban tenggelam itu bernama Turiman (49) asal Dukuh Banyeman Rt 01 Rw 03 Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Beberapa hari lalu ia terjatuh dari Kapal Taruna Laut dan tenggelam karena terhantam ombak.

BERITA TERKAIT:
Asik Bermain, Seorang Balita Hilang Terseret Arus Selokan
Seorang Warga Yogyakarta Tenggelam di Sungai Code, Tim SAR Lakukan Pancarian
Tertimpa Longsor, Pemotor di Wonosobo Ditemukan Tewas
Pelajar SD di Gunungkidul Tewas Terseret Arus Sungai 
Tiga Jenazah Pengungsi Rohingnya Ditemukan di Perairan Ragaih Aceh

“korban ditemukan pada Kamis (7/7) Pukul 07.20 Wib oleh Tim SAR gabungan. Korban dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan korban berjarak 5 Nautical Miles dari lokasi kejadian awal ke arah selatan. Tim SAR menemukan korban saat sedang melakukan penyisiran laut,” kata Adah.

Awal ditemukanya korban, kata dia, saat Tim SAR melakukan penyisiran pagi dengan menggunakan perahu jukung katir. Korban ditemukan sedang mengambang di permukaan air. Melihat korban mengambang, Tim SAR langsung mengevakuasi.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup. Seluruh anggota dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” tandasnya.

***

tags: #tim sar #tewas #tenggelam #kebumen #nelayan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI