Brigadir J Tewas Ditembak Polisi, Keluarga Ungkap Kejanggalan

Jenazah korban dibawa ke Jambi dengan menggunakan Cargo Bandara.

Selasa, 12 Juli 2022 | 08:16 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Anggota Polri Brigadir J tewas ditembak anggota polisi lainnya Bharada E. Diketahui, Brihadir J merupakan personel yang bertugas di Propam Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan peristiwa itu terjadi di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB.

BERITA TERKAIT:
Tragedi Tiga Siswi SD di Indramayu Tenggelam Saat Pramuka, Guru Sempat Selamatkan 
Tiga Siswi SD di Indramayu Tewas di Sungai Saat Kegiatan Pramuka 
Pelaku Penusukan Pemuda hingga Tewas Diringkus Polisi di Tangerang
Jumlah Korban Tewas akibat Serangan Israel Bertambah Jadi 29.000 Orang
Lawan Arus, Seorang Pemotor Tewas Tertabrak Fortuner di JLNT Casablanca

"Saat itu, Saudara Brigadir J berada atau memasuki rumah salah satu pejabat Polri di perumahan dinas Duren Tiga, kemudian ada anggota lain atas nama Bharada E menegur," kata Ramadhan.

"Dan saat itu yang bersangkutan mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan dan Bharada E itu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J. Akibat penembakan yang dilakukan Bharada E itu mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia," tuturnya.

Keluarga J mengungkap ada empat luka tembakan dan luka bekas sayatan di jenazah brigadir tersebut. Selain itu, dua jari Brigadir J juga dikabarkan putus. "Yang luka tembak itu 3 di bagian dekat bahu lalu 1 nya di tangan," kata Tante dari Brigadir J, Roslin, Senin (11/7/2022).

Jenazah Brigadir J dibawa ke Jambi dengan menggunakan Cargo Bandara pada Sabtu (9/7/2022). Tewasnya Brigpol J itu juga dilaporkan pada Jumat (8/7/2022) di kediaman Kadiv Propam Mabes Polri yakni Irjen Ferdy Sambo.

Diketahui, Brigpol J juga merupakan anggota Brimob yang ditugaskan sebagai ajudan Irjen Ferdy Sambo selama dua tahun. Tewasnya Brigadir J ini juga dianggap keluarga alami kejanggalan lantaran ada alami luka sayatan di jenazah Brigadir J.

"Jadi yang malam itu dari keterangan kepolisian Jakarta menyampaikan bahwasanya di kediaman Bapak Irjen Ferdy Sambo itu ada adu tembak, jadi kami enggak puas, kalau ada adu tembak otomatis enggak ada ini ada luka sayatan," sambungnya.

Selain adanya luka tembak, kata Roslin, kondisi jenazah Brigpol J juga disebut alami luka dengan dua jari yang ikut terputus. "Dengan ada luka sayatan lalu ada dua jari tangannya yang putus," tukasnya.

***

tags: #tewas #ditembak #irjen ferdy sambo #brigadir j

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI