Aktivis 98 Budiman Sudjatmiko Bertemu Megawati, Pertanda Jadi Menteri?

Asumsi Budiman bakal menjadi Menteri semakin kuat lantaran Presiden RI Joko Widodo belum lama ini juga memanggil sejumlah aktivis 98.

Minggu, 17 Juli 2022 | 08:59 WIB - Politik
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Budiman Sudjatmiko baru saja bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pertemuan tersebut sempat diabadikan dalam sebuah gambar yang diunggah di akun Twitter Budiman, Sabtu (16/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Budiman yang merupakan seorang politikus diajak berbincang terkait masa lalu, masa sekarang, dan masa depan.

BERITA TERKAIT:
Pertemuan Aktivis LGBT Batal Digelar di Jakarta
Aktivis 98 Budiman Sudjatmiko Bertemu Megawati, Pertanda Jadi Menteri?
Dicolek Fahri, Adian Mempertanyakan Peran Sejawatnya itu Saat Menjadi Anggota DPR
Komitmen Perjuangannya Dipertanyakan, Adian Napitupulu Tulis Sepak Terjang Fahri di DPR
MHH PP Muhammadiyah Kecam Tindakan Represif Aparat ke Warga Desa Wadas Purworejo

Ngobrol dengan Bu Megawati tentang past, present, & future,” cuit @budimandjatmiko.

Djatmiko menerangkan, obrolan tentang masa lalu yakni terkait perjuangan politik seperti kampanye PDI Perjuangan pada tahun 1987 di Yogyakarta. Selain itu, pria kelahiran 10 Maret 1970 itu juga mengaku sempat membahas peristiwa tanggal 27 Juli 1996 yang biasa disebut Kudatuli atau Sabtu Kelabu.

Kemudian, lanjut Budiman, obrolan masa sekarang dengan Megawati yakni memabahas tentang pangan.

Krisis pangan dan energi dunia. Bu Megawati mengajak anak-anak muda yang belajar bioteknologi untuk menguatkan pangan Indonesia,” lanjut Budiman.

Yang terkahir, keduanya membahas terkait masa depan dan Pancasila.

Ideologi Pancila dan teknologi untuk kemanusiaan,” tukas Budiman.

Dipanggilnya Budiman oleh Megawati memunculkan sejumlah asumsi di masyarakat. Isu yang mencuat di publik, Budiman bakal mengisi posisi MenPAN-RB menggantikan Tjahjo Kumolo, mengingat keduanya sama sama dari PDI Perjuangan.

Akan tetapi, hal itu tidak bisa ditelan mentah-mentah mengingat isi pembicaraan Megawati dengan Budiman sempat membahas terkait pertanian dan pangan.

Berangkat dari topik pembicaraan itu, muncul asumsi baru bahwa Budiman bisa saja bakal diproyeksikan menjadi Wamen atau switch antara PDI Perjuangan dan PKB. Maksudnya, Budiman mengisi posisi menteri Pertanian, kemudian MenPAN-RB diganti dengan tokoh di luar PDI Perjuangan.

Asumsi Budiman bakal menjadi menteri semakin kuat lantaran Presiden RI Joko Widodo, belum lama ini juga memanggil sejumlah Aktivis 98. Jadi dengan bertemunya Megawati dan Budiman semakin menguatkan asumsi bahwa Budiman bakal masuk ke Kabinet. Mengingat, Budiman juga salah satu pentolan Aktivis 98.

Publik pun bertanya-tanya terkait maksud dari Megawati mengundang salah satu pentolan Aktivis 98 itu.

Gantiin almarhum pak Tjahyo Kumolo (MenPAN-RB) mas?,” tanya @iramani.

“Fillingku mas Budi proyeksi jadi meneteri ini. Sukses ya mas,” sambung @revelino isakh.

MenPAN-RB,” ujar @hasta.

***

tags: #aktivis #megawati #joko widodo #menteri #menpan-rb

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI