Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.

Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.

Hari Ini, PDI Perjuangan Daftar Secara Resmi ke KPU

Pendaftaran yang dilakukan pada Senin ini, imbuh Bambang merupakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Senin, 01 Agustus 2022 | 10:38 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Setelah mendaftar sebagai parpol peserta pemilu secara online, pada Minggu (31/7/2022), PDI Perjuangan (PDIP) pada Senin (1/8) mendaftar secara resmi sebagai parpol peserta Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, Minggu (31/7/2022).  

BERITA TERKAIT:
Paramitha Widya Kusuma Ambil Formulir Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes
Caleg PDIP Jateng Protes Sistem Komandante Stelsel, Agustina Wilujeng: Sosialisasi Dilakukan Sejak 2021 
Lagi, DPC eks-Keresidenan Banyumas dan Kedu Dorong Bambang Wuryanto Jadi Calon Gubernur Jateng
PDI Perjuangan Adakan Halal Bihalal Pimpinan Parpol di Jateng
Kader PDIP Jawa Tengah Inginkan Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng 2024

"Puji syukur kami sudah memasukkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai parpol peserta pemilu melalui online. Semoga berkah dan menang Pilpres dan Pileg 2024," ucapnya.

Bambang Pacul, sapaan akrab Bambang Wuryanto menambahkan pendaftaran resmi sebagai parpol peserta pemilu 2024 akan dilakukan pada Senin, 1 Agustus 2022 di kantor KPU RI. 

Sebanyak 477.777 anggota, kata Bambang Pacul akan didaftarkan PDI Perjuangan ke KPU

Selain itu, Bambang Pacul juga mengungkap makna filosofis di balik tanggal pendaftaran dan jumlah personel yang didaftarkan. Angka 4 di depan jumlah 477.777 personel, menurut Ketua DPD PDIP Jateng itu merupakan lambang kursi kuasa atau hasil elektoral. Sedangkan angka 77 dikaitkan dengan tanggal pendaftaran yang masuk bulan Agustus dan berkaitan dengan ulang tahun Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

"Angka tujuh dalam bahasa Jawa adalah pitu. Angka 777 bermakna agar selalu mendapatkan pitulungan atau pertolongan dari sesama, pitutur atau petuah yang berguna dari para tetua, khususnya Ibu Ketua Umum, serta pituduh atau pencerahan dari Tuhan Yang Maha Esa," bebernya.

Dengan menggunakan filosofi tersebut, Ketua DPP Bapilu itu mengharapkan PDI Perjuangan bisa menang spektakuler pada Pemilu 2024.

Pendaftaran yang dilakukan pada Senin ini, imbuh Bambang merupakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pendaftaran direncanakan dilakukan dengan berjalan kaki ke kantor KPU.

Prosesi pendaftaran dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuriyanto. Agenda hari ini dilakukan penandatanganan berita acara, verifikasi parpol secara simbolis serta penyerahan beberapa dokumen.

***

tags: #pdi perjuangan #bambang wuryanto #hasto kristiyanto #megawati soekarnoputri #kpu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI