Yuspahruddin Pimpin Wisuda Sejumlah Pegawai Kemenkumham Jateng yang Pensiun

Kegiatan merupakan bentuk penghormatan tulus kepada para pegawai purnabakti.

Senin, 01 Agustus 2022 | 20:12 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mewisuda empat orang Purnabakti (pegawai yang pensiun), pada Senin (1/8).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kanwil ini merupakan  wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM kepada para purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas.

BERITA TERKAIT:
Harga BBM Naik, Yuspahruddin Minta Jajaran Kemenkumham Jateng Bersyukur Atas Status ASN
Yuspahruddin Ingatkan Jajaran Kemenkumham Jateng Siapkan Diri Pemeriksaan Keuangan dari BPK
Kemenkumham Jateng Hitung Kebutuhan Jumlah Formasi Jabatan Fungsional Analis KI
Kanwil Kemenkumham Jateng dan Pemkot Semarang Bahas Rencana Relokasi Lapas Perempuan
Kemenkumham Jateng Gelar Wawancara Seleksi Pengisian Jabatan Administrasi

Pada kesempatan itu, Yuspahruddin yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, mengalungkan medali dan menyerahkan SK pensiun kepada masing-masing wisudawan.

Mereka merupakan pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng yang telah pensiun antara tanggal 1 September 2021 hingga tanggal 1 Agustus 2022.

Yakni, Sutrisno dan Nunung Wahyu Triono yang menjabat sebagai Penyuluh Hukum Madya serta Edi Indarto dan Hepphy Yuliartaningtyas sebagai Pelaksana Umum.

"Selain, di Kantor Wilayah, kegiatan ini juga dilakukan di masing-masing UPT se Jawa Tengah. Tercatat ada 84 orang Purnabakti yang diwisuda oleh masing-masing Kepala UPT mereka," ujar Yuspahruddin.

Sebenarnya, kata dia, ada 153 orang yang telah memasuki masa pensiun pada periode tersebut, hanya saja 69 orang lainnya berhalangan untuk di wisuda.

Seluruh prosesi wisuda mengikuti panduan dari Kementerian Hukum dan HAM yang terhubung secara virtual.

Di Pusat, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly bersama Wakilnya Edward Omar Sharif Hiariej mewisuda 77 orang Purnabakti di Graha Pengayoman.

Dalam sambutannya, Yasonna mengharapkan kegiatan ini menjadi sebuah tradisi.

"Jadikan sebagai sebuah tradisi bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang telah memasuki purnabhakti. Dan ini merupakan perlambang saat terakhir pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara dalam mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara. Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para purnabakti dalam mengakhiri pengabdian," imbuhnya.


tags: #kanwil kemenkumham jateng #a yuspahruddin #yasonna h laoly #pensiun

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI