JPPR Jateng Sambangi Bawaslu, Bangun Sinergitas Pengawas Pertisipatif

Bawaslu Jateng menyambut baik keikutsertaan JPPR sebagai organisasi perkumpulan yang merangkul berbagai unsur masyarakat.

Rabu, 03 Agustus 2022 | 22:11 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Rombongan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Provinsi Jawa Tengah beraudisensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah

Kedatangan JPPR disambut langsung Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Anik Sholihatun, Heru Cahyono, Gugus Risdaryanto dan sejumlah pegawai kesekretariatan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT:
Bawaslu Bogor Temukan Kasus Dugaan Penggelembungan Suara Pemilu 2024
Caleg Demak Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Ini Kata Bawaslu 
Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Media, AMSI Adakan Diskusi Trustworthy
Jumlah Pengawas Pemilu 2024 yang Meninggal Bertambah Jadi 30 Orang
Jumlah Pengawas Pemilu 2024 yang Meninggal Bertambah Jadi 30 Orang

Muhammad Sabbardi, selaku Koordinator Wilayah JPPR Jawa Tengah menjelaskan kunjungan audiensi itu bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan menjalin kerja sama dalam pengawasan partisipatif dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan setentak tahun 2024.

“Audiensi bertajuk sinergisitas pengawasan partisipatif pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berkualitas, berintegritas, dan berdaulat.  JPPR Jawa Tengah ingin hadir memberikan kontribusi positif dalam upaya mencerdaskan pemilih. JPPR yang merupakan konsorsium lembaga yang memiliki concern dan kapasitas pada Pendidikan Pemilih dan Pemantauan dalam rangka penguatan politik masyarakat sipil dan sendi-sendi demokrasi di Indonesia," ujar Sabbardi, Rabu (3/8). 

Anik Sholihatun menyampaikan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menyambut baik keikutsertaan JPPR sebagai organisasi perkumpulan yang merangkul kekuatan berbagai unsur masyarakat seperti Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, lintas agama, LSM, dan nasionalis dalam keikutsertaan pengawasan partisipatif dan siap berkolaborasi sebagai mitra dalam pemilu. 

"Terima kasih kepada JPPR Jawa Tengah, saya rasa ini termasuk dukungan moril bagi kami, memang teman-teman yang lebih memantau saya kira JPPR bukan hal yang asing buat KPU, JPPR selalu mengawal tahapan Pemilu sejak 1998, 2004, 2018 sampai sekarang dan kami sangat senang mendapat dukungan moril yang dari stakeholder yang konsen tentang kepemiluan," pungkas Anik.

***

tags: #bawaslu #jateng #jppr #jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI