Program PDS dan GMK UPGRIS Tingkatkan Pengalaman Dosen dalam Berbagai Hal

Program PDS dan GMK telah meningkatkan pengalaman dosen berkait dengan pemahaman perkembangan dan karakteristik peserta didik.

Jumat, 05 Agustus 2022 | 12:56 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Program penugasan dosen ke sekolah (PDS) dan guru mengajar di kampus (GMK) berlangsung sukses sesuai target. 11 dosen dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), beserta 12 guru dan praktisi dari sekolah serta lembaga pendidikan di Jawa Tengah, telah berhasil menyelesaikan program yang diselenggarakan pada 8 Maret 2022 hingga 16 Juli 2022.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan, Lembaga Penjaminan Profesi, UPGRIS Drs Suyitno MPd dalam acara evaluasi program tersebut.

BERITA TERKAIT:
Dinas Pendidikan Pekalongan Gandeng UPGRIS Seleksi Calon Kepala Sekolah dan Pengawas
UPGRIS Gelar PKM Tentang AKM Tingkatkan Kualitas Pembelajaran
UPGRIS Buat Publikasi Perpustakaan Lewat Reels Instagram
UPGRIS Gelar PkM Terkait Tantangan Pendidik Masa Kini
PIESQ Bentuk Maba UPGRIS Berkarakter Unggul

Ia menjelaskan Program tersebut dilaksanakan di beberapa sekolah, yaitu PAUD Taman Belia candi, SDN brumbungan, SMP Negeri 2 Semarang, SMA Negeri 1 Semarang, SMA N 2 Semarang, SMA N 4 Semarang, SMA N 5 Semarang, SMA N 11 semarang, SMA Lab. UPGRIS, SMK N 10 semarang, serta SMK IPT karangpanas Semarang. Ia menegaskan, dari program tersebut, tercapai target-target yang sudah direncanakan. 

“Program ini telah meningkatkan pengalaman dosen berkait dengan pemahaman perkembangan dan karakteristik peserta didik. Selain itu, dosen juga lebih memahami penghayatan pengalaman keseharian dan nuansa sosio-kultural di sekolah,” ucap Suyitno, Jumat (5/8).

Suyitno menambahkan, bagi kalangan guru dan praktisi, program ini juga telah meningkatkan pengalaman serta pemahaman perkembangan dan karakteristik mahasiswa calon guru, pengelolaan kegiatan pembelajaran di kampus serta memahami kultur dan kondisi mahasiswa di kampus.

Sementara itu, Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum, mengapresiasi program tersebut dengan baik. Program tersebut akan sangat menungjang pemahaman dari kedua belah pihak, baik dari guru sekolah maupun dosen. 

“Saya mengapresiasi hasil yang telah dicapai dalam program ini. Dan memang untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus merdeka, hal semacam ini harus terus digalakan,” ungkap Dr Suci


tags: #upgris #program penugasan dosen ke sekolah #guru mengajar di kampus

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI