Sebanyak 25 warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes secara bergiliran mengikuti tes urine yang digelar oleh BNNK Tegal. Foto. Eko S/kuasakata.com

Sebanyak 25 warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes secara bergiliran mengikuti tes urine yang digelar oleh BNNK Tegal. Foto. Eko S/kuasakata.com

Gandeng BNN Kota Tegal, Lapas Brebes Gelar Tes Urine bagi Warga Binaan

Kegiatan tes urin di Lapas Brebes akan terus dilakukan.

Jumat, 05 Agustus 2022 | 21:10 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng mengandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tegal menggelar tes urine untuk para narapidana (warga binaan) kasus narkoba maupun tindak pidana umum yang diadakan di lapas setempat.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kepala BNNK Tegal, Sudirman dan didampingi tim pelaksana teknis tes urin. 

BERITA TERKAIT:
Meriahkan HUT RI dan HDKD Ke-77, Warga Binaan Lapas Brebes Ikuti Lomba Gobak Sodor
Meriahkan HDKD ke-77, Pegawai Lapas Brebes Ikuti Virtual Run
Dua Warga Binaan Lapas Brebes Terima Sertifikat Pendaftaran PT Perseorangan
Peringati HDKD 2022, Kalapas Brebes Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Tama
Gandeng Kodim, Lapas Brebes Kembali Gelar Vaksinasi Booster

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes. Isnawan sat dihubungi Jumat (5/8.2022) menjelaskan,  tujuan diadakannya kegiatan tes urine yang digelar Kamis (4/8/2022),, selain sebagai bentuk sinergitas antara BNN dengan Lapas dalam upaya P4GN, juga dalam rangka menciptakan lingkungan kerja bersih narkoba tentunya Lapas Brebes bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

"Kami berharap Lapas Brebes terbebas dari ancaman narkoba, yang tentunya Narapidana Lapas tidak terlibat dalam upaya penyalahgunaan narkoba dan Lapas Brebes tetap steril dari pengaruh narkoba," terangnya.

Kalapas menambahkan,  nantinya jika ditemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, pihaknya akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku baik kepada napi sebagai warga binaan, dan akan terus berkoordinasi dengan pihak BNN. 

“Kami pemasyarakatan khususnya Lapas Brebes serius dan massif dalam pemberantasan narkoba, lingkungan lapas harus steril dari peredaran barang haram ini, dan kami akan menindak keras siapapun yang main-main,” tegas Kalapas.

Ia menambahkan, tes urine juga sebagai upaya serius dan komitmen dalam memberantas narkoba, serta mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan Lapas Brebes.

"Ada 25 warga binaan yang di tes urine. Hasilnya semuanya negatif," tegas Kalapas.

Kedepannya, terang Kalapas, kegiatan tes urine di Lapas Kelas IIB Brebes akan terus berlanjut. 

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pihak BNNK Tegal yang telah bersinergi dan berkoordinasi dengan baik terhadap kegiatan P4GN di Lapas Brebes," katanya.

Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman,  juga sangat mendukung kegiatan tes urine yang dilakukan oleh  Lapas Kelas IIB Brebes.

”Kami dukung terus langkah P4GN di Lapas Brebes, dengan kegiatan ini kita semakin membuktikan kalau di Lapas Brebes komitmen betul dalam mewujudkan zero narkoba,” pungkas Sudirman.


tags: #lapas kelas iib brebes #narkoba #bnnk #tegal

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI