Lurah Limbangan Wetan, Ahmad Nuryanto SIP memimpin langsung penghitungan suara pemilihan Juru Kunci Makam Bayi di aula balai kelurahan setempat, Jumat (5/8/2022) malam. Foto. Eko S/kuasakata.com

Lurah Limbangan Wetan, Ahmad Nuryanto SIP memimpin langsung penghitungan suara pemilihan Juru Kunci Makam Bayi di aula balai kelurahan setempat, Jumat (5/8/2022) malam. Foto. Eko S/kuasakata.com

Juru Kunci Makam Bayi Limbangan Wetan Dipilih Warga Lewat Pemungutan Suara

Pemilihan berjalan secara demokratis.

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 07:43 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Pemilihan secara demokratis digelar Pemerintah Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah saat menentukan juru kunci atau biasa disebut Kuncen Makam Bayi di aula balai kelurahan setempat, Jumat (5/8/2022) malam.

Sebanyak 77 perwakilan warga kelurahan setempat menggunakan hak pilihnya untuk memilih dua calon kandidat Juru Kunci Makam Bayi atas nama Ruwan (warga RT 3 RW 4) dan Mulyadi (warga RT 3 RW 3).

BERITA TERKAIT:
Inspektorat Brebes Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa hingga Rp500 Juta di Desa Pamedaran
Juru Kunci Makam Bayi Limbangan Wetan Dipilih Warga Lewat Pemungutan Suara
Sambut HDKD Ke-77, Jajaran Pegawai Lapas Brebes Ikuti Donor Darah
Bantuan Opersional Pendidikan Bagi siswa PAUD dan PKBM Tahap Pertama Disalurkan
Nguri-Uri Budaya, DPRD Jateng Adakan Dialog dan Pementasan Gendingan di Brebes

Acara tersebut dipimpin langsung Lurah Limbangan Wetan Ahmad Nuryanto SIP.

Dalam pemilihan tersebut, Ruwan berhasil mengungguli perolehan suara dari Mulyadi. 

Ruwan berhasil mengumpulkan  47 suara. Sementara Mulyadi.mendapatkan 30 suara. Perwakilan warga yang hadir dalam pemilihan Kuncen menyatakan sah atas hasil pemungutan suara.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Limbangan Wetan,  H Agus Wika berharap agar juru kunci yang terpilih dapat menjalankan pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab.

"Juru kunci Makam Bayi Kelurahan Limbangan Wetan  tidak digaji namun dipilih oleh warga. Untuk itu, yang terpilih jadi juru kunci agar "kober"dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," harap Agus Wika yang juga menggunakan hak suaranya dalam.pemilihan Juru Kunci Makam Bayi Kelurahan Limbangan Wetan.

Lurah Limbangan Wetan, Ahmad Nuryanto SIP menerangkan, melalui pemilihan suara Kuncen ini sudah pecah telur. Karena Kuncen sebelumnya sudah purna tugas.

"Malam ini, dua calon Kuncen dipilih oleh warga secara demokratis. Kedua calon,  warga yang baik. Namun, satu harus  terpilih dan Pak Ruwan dipilih warga lewat pemungutan suara yang berjalan dengan lancar,. Semoga beliau mampu menjalankan tuganya dengan sebaik mungkin" ucap Nuryanto.

Tokoh NU kelurahan Limbangan Wetan, Ustad Muhadi Thoyib menyampaikan apresiasimya terhadap Lurah Ahmad Nuryanto.yang menggelar acara pemilihan Kuncen lewat pemungutan suara yang diikuti oleh perwakilan warga.

"Kedua calon Kuncen, semuanya baik dan mereka juga kader. Yang terpilih harus kober menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.Selamat dan sukses buat Pak Ruwan dan Pak Mulyadi," pungkas pria yang akrab disapa Hadi.


 


tags: #kabupaten brebes #limbangan wetan #kuncen

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI