Seorang Lansia Ditahan Lantaran Bakar Rumah Tetangga

Ada kesalahpahaman dan ketidaksukaan pelaku terhadap korban yang juga tetangganya.

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:58 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Seorang lansia berinisial HA (60 tahun) ditetapkan menjadi tersangka lantaran nekat membekar rumah tetangganya di kawasan Jalan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat ini, lansia tersebut telah ditahan di Polsek Penjaringan.

“Sudah (ditetapkan sebagai tersangka) dan dilakukan penahanan di Polsek Penjaringan,” ujar Kapolsek Penjaringan, Kompol Ratna Quratul Aini, Minggu (7/8/2022).

BERITA TERKAIT:
Jahat! Seorang Lansia Tega Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Anak SD
Dua Lansia Tewas Terseret Ombak saat Selfie di Tepi Pantai
Seorang Lansia Ditahan Lantaran Bakar Rumah Tetangga
Rumah Terbakar, Seorang Lansia Tewas Terpanggang
Pemkot Semarang Jamin Kesejahteraan Warga, Termasuk Lansia

Dijelaskan Ratna, lansia itu terancam pasal 187 KUHP yang isinya tentang seseorang dengan sengaja membakar, menjadikan letusan atau mengakibatkan kebanjiran. Adapun ancaman hukumannya 12 tahun penjara hingga maksimal bisa sampai seumur hidup.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa lansia itu diamankan lantaran kedapatan kamera CCTV membakar handuk yang telah dilumuri bensin di depan jendela rumah tetangganya. Usai itu, HA kabur saat api mulai berkobar, sedangkan pemilik rumah keluar hingga akhirnya api berhasil dipadamkan sebelum merembet lebih besar.

Aksi yang dilakukan HA pada Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin itu lantas viral di media sosial. Kepada polisi usai diamankan, lansia itu mengaku kesal pada tetangganya karena kerap terlibat cekcok dengan istrinya.

“Ada kesalahpahaman dan ketidaksukaan pelaku terhadap korban yang juga tetangganya, istrinya pelaku cekcok dengan tetangganya,” tukasnya.


tags: #lansia #membakar #rumah #tetangga

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI