Foto istimewa.

Foto istimewa.

PT PHR per Hari Produksi Minyak 161.000 Barel

Pengeboran itu dilakukan di sumur baru yang berlokasi di Wilayah Kelolaan PHR ini mencakup tujuh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Senin, 08 Agustus 2022 | 22:29 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Riau- Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee A Suardin dalam paparannya di Lapangan Duri, Wilayah Kerja Rokan, Riau, mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mampu memproduksi minyak mentah hingga 161.000 barel per hari.

"Per Juli kita berhasil memproduksi 161.000 barel per hari. Ini merupakan produksi kegiatan yang masif dan agresif," ucapnya, Senin (8/8/2022).

BERITA TERKAIT:
Harga Pertalite dan Solar Tetap, Pertamamax Turbo serta Dex Series Turun
PT PHR per Hari Produksi Minyak 161.000 Barel
PT Pertamina Benarkan Truknya Alami Kecelakaan di Tanah Putih Semarang, Usai Suplai SPBU Tembalang
Tim Gabungan Evakuasi Truk Tangki yang Mengalami Kecelakaan Tewaskan 10 Orang
Main Ponsel di SPBU Dilarang, Tapi Kok Bayar BBM Harus Pakai MyPertamina? Begini Penjelasannya

Buyung, sapaan akrab Jaffee A Suardin mengungkapkan capaian itu semakin meningkat sejak Pertamina mengambil alih Wilayah Rokan dari perusahaan minyak PT Chevron Pacific Indonesia pada 2021 lalu.

PT PHR tidak hanya memproduksi minyak mentah, namun perusahaan itu juga gencar melakukan pengeboran beberapa sumur di kawasan Hulu Rokan. Tercatat tahun ini saja, PT PRH telah melakukan pengeboran 376 sumur untuk proses pengolahan minyak mentah.

"Ada 376 baru tahun ini artinya satu sumur baru per harinya. Tentunya sumur sumur yang ada kita lakukan kegiatan agar bisa menaikkan produskinya,"kata Buyung.

Buyung menambahkan untuk memaksimalkan pengolahan 376 sumur baru, pihaknya berupaya menambah alat bor (rig) sebanyak 79 unit.

"Kita tambah alat alat yang ada, Insya Allah tambah 27 rig. Jadi ada 52 plus 27 rig yang ada di Blok Rokan," tutur Buyung.

Karena kinerja yang maksimal itu, pihak PT PRH menjadi perusahaan negara yang paling produktif dalam menyumbang minyak di Pertamina maupun secara nasional.

"Kita menjaga produksi 31 persen minyak se Pertamina, 26 persen se nasional. Kita juga bisa menyumbang ke negara pajak sebesar Rp30 triliun kepada negara," ucap dia.

Pembuatan sumur tahun ini, diharapkan Buyung bisa mencapai target hingga 500 titik. Untuk diketahui, terdapat 16.800 sumur di wilayah kerja Rokan terhitung pada 2022.

Pengeboran itu dilakukan di sumur baru yang berlokasi di Wilayah Kelolaan PHR ini mencakup tujuh kabupaten/kota di Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.


tags: #pt pertamina #blok rokan #rokan hilir #minyak mentah

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI