Semarak HDKD Ke-77, Kemenkumham Jateng Gelar Fun Game Basketball

Pembukaan pertandingan basket ditandai dengan pelemparan bola basket ke ring oleh Yuspahrudrin.

Selasa, 09 Agustus 2022 | 10:04 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Kanwil Kemenkumham Jateng gelar Fun Game Basketballl bertempat di Gor Sahabat Semarang, Senin (8/8).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin yang mempimpin langsung apel pembukaan, menyampaikan pertandingan basket ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan persahabatan.

BERITA TERKAIT:
Kanwil Kemenkumham Jateng Jajaki Kemungkinan Kerjasama dengan Udinus
Pengda IKA POLTEKIM Jateng DIY Diresmikan, Imam: Amanat Undang-Undang
Pastikan Kesehatan Warga Binaan, Lapas Brebes dan Dinkes Gelar Klinik Mobile VCT
Rakor Tim Pora se-Kota Magelang, Ini Pesan Kadiv Keimigrasian
Kemenkumham Jateng Terima Kunjungan FORHATI Jawa Tengah

"Kita disini untuk mempererat tali silaturahmi dan berseneng-senang untuk berolahraga bersama," tutur Yuspahruddin sambil menceritakan bahwa ia terakhir kali bermain basket tahun 1981 kala menimba ilmu di AKIP.

Lebih lanjut ia berharap kegiatan keolahragaan seperti ini dapat diikuti oleh semua pegawai guna menjaga kesehatan dan menciptakan perasaan bahagia.

"Saya berharap, tidak hanya olah raga basket, olahraga apapun itu. Dapat diikuti oleh seluruh pegawai. Yang penting kita happy serta bergembira ria untuk berkeringat," pungkasnya.

Sebelumnya, Kalapas Kelas IIB Tegal, Andi Yudo, yang didapuk selaku koordinator olahraga basket, menyampaikan laporan penyelenggaran kegiatan. 

Yudo menuturkan kegiatan ini secara tidak langsung juga sebagai seleksi untuk pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata serta sebagai sarana mengetahui kekuatan basket dari setiap Karesidenan di Jawa Tengah.

"Selain dalam rangka merayakan HDKD, kegiatan kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta secara tidak langsung menyeleksi pemain-pemain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata, barangkali kita bisa membuat tim yang hebat dari Jawa Tengah ini" katanya.

Pembukaan pertandingan basket ditandai dengan pelemparan bola basket ke ring oleh Yuspahrudrin didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.

Turut hadir pada apel pembukaan, Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhyarsono, dan Kepala Bagian Umum Febri Nurdian Satriatama.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini melibatkan tim dari empat wilayah yang ada di Jawa Tengah, diantaranya Wilayah Utara diisi oleh pegawai dari Karesidenan Semarang, Wilayah Timur diisi oleh pegawai dari Karesidenan Surakarta, Wilayah Selatan diisi oleh pegawai dari Karesidenan Banyumas serta wilayah Barat diisi oleh pegawai dari Karesidenan Pekalongan.


tags: #kanwil kemenkumham jateng #fun game basketballl #a yuspahruddin

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI