Polisi Periksa Enam Saksi Kasus Bentrokan Pesilat PSHT Vs Warga di Malang

Langkah tersebut merupakan upaya untuk meminimalisir adanya kerusuhan agar kedepannya perguruan silat manapun bisa memberitahu pihak kepolisian apabila ada kegiatan.

Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:58 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Malang – Terjadi bentrokan antara rombongan pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dengan warga di Kota Malang, Jawa Timurpada Minggu (7/8/2022). Saat ini, polisi sudah mengantongi keterangan saksi.

"Sedikitnya ada 6 saksi yang telah kami mintai keterangan. Semua saksi itu baik dari anggota PSHT maupun warga," kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga, Selasa (9/8/2022).

BERITA TERKAIT:
Tim Gabungan Gerebek Pabrik Narkotika di Malang
Bertolak Ke Jatim, Wapres Ma'rif Amin akan Buka Halaqoh Ponpes dan Tinjau Pengolahan Limbah B3
Pria yang Paku Kucing di Pohon Tidak Ditahan, Ini Penjelasan Polisi
Terungkap Alasan Pelaku Tega Paku Kucing di Pohon hingga Mati
Kejam! Kucing di Malang Dipaku di Pohon hingga Mati

Akibat bentrokan yang terjadi di Jalan Sudanco Supriadi, Kota Malang itu, Akibat kejadian tersebut tiga orang menjadi korban. "Ada dua korban dari PSHT dan satu korban dari warga. Kami pastikan korban yang ada di RSSA bisa pulih kembali," ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

Budi sudah memanggil pihak terkait bentrok itu. Untuk meredam adanya bentrokan kembali, ia bersama Kodim 0833/Kota Malang dan Batalyon Ampeldento Brimob menggelar pertemuan dengan perwakilan warga dan PSHT.

Langkah tersebut merupakan upaya untuk meminimalisir adanya kerusuhan agar kedepannya perguruan silat manapun bisa memberitahu pihak kepolisian apabila ada kegiatan.

"Apabila melaksanakan kegiatan, perguruan silat beri tahu kepolisian sehingga kami bisa lakukan persiapan pengamanan, pengawalan dan pengamanan jalur," jelasnya.

Dia berharap setelah kejadian ini tidak ada lagi konflik antara perguruan silat dengan warga di wilayah hukum Kota Malang.

"Kami tak ingin konflik berkembang menjadi stigma negatif perguruan pencak silat. Ayo sama-sama membantu suasana kondusif,” tukasnya.

***

tags: #malang #psht #saksi #pemeriksaan #bentrokan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI