Sakit Hati, Sopir di Cilacap Tega Sembelih Rekan Sesama Pembantu Hingga Tewas

Pelaku, kata dia, sedang tidak punya uang akan tetapi disuruh mengantar korban ke Banjarnegara.

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:34 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Jenderal Sudirman No 65 Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap. Pembunuhnya adalah rekan sesama pembantu di rumah tersebut.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji menuturkan korban pembunuhan yakni J (Wanita/56) warga asal Desa Limbangan Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara. Sementara, pelakunya yakni S (48) warga asal Desa Gumelar Kidul Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas. Pelaku merupakan sopir majikan di rumah tersebut

BERITA TERKAIT:
Jenazah Iwan Budi Dimakamkan, Onee Tak Sanggup Menahan Tangisnya
Kesal Dipaksa, Pria di Pemalang Tega Tusuk Istrinya hingga Tewas
Romo Herman: Iwan Budi Merupakan Martir Gereja
Jenazah Pegawai Bapenda Kota Semarang Iwan Budi Diserahkan ke Keluarga
Kendarai Motor ke Kantor Polisi, Pria Ini Serahkan Diri Usai Bunuh Sang Ayah 

“Keduanya adalah sesama asisten rumah tangga di rumah tersebut dengan majikan yang sama,” kata Brigjen Abioso, saat jumpa pers, di Markas Polda Jateng, Rabu (10/8)

Abioso menjelaskan pada 7 Agustus 2022 sekitar pukul 06.00 Wib pelapor BNH sedang tidur di kamarnya dibangunkan oleh adiknya yaitu saksi FHR. 

FHR memberitahukan kalau korban yang berinisial J sudah tidak ada atau meninggal dunia.

Mendengar hal tersebut kemudian pelapor turun dari kamarnya yang berada di lantai atas menuju ke ruang belakang tempat korban. Setelah sampai ruang belakang, pelapor melihat kondisi korban yang J tergelatak di kursi pajang dalam keadaan meninggal dunia dan ada luka dileharnya. 

“Setelah itu pelapor menghubungi kantor Polisi untuk melaporkan kejadian tersebut,” jelasnya

Polisi yang mendapat laporan kejadian ini langsung menyelidiki. Tak perlu waktu lama, polisi akhirnya menangkap tersangka S. 

“Tersangka S membunuh korban J dengan cara memukul dengan menggunakan punggung golok di bagian kepala bagian atas telinga hingga menyebabkan tidak sadarkan diri, lalu korban disembelih dengan menggunakan golok karena merasa kesal dan sakit hati,” terang dia

Adapun motif aksi pelaku Karena sakit hati kepada korban. Pelaku, kata dia, sedang tidak punya uang akan tetapi disuruh mengantar korban ke Banjarnegara.

“Selain itu pelaku juga sakit hati karena tidak boleh pulang ke gudang di jalan rinjani sehingga kehujanan dan tidur di garasi,” imbuhnya

Akibat perbuatanya, pelaku terancam Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Ancaman penjara paling lama 15 tahun. 


tags: #pembunuhan #cilacap #asisten rumah tangga

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI