Ferdy Sambo Tersangka Pembunuh Brigadir J, Rektor Undip: Apresiasi Langkah Tegas Kapolri

Prof Yos menyebut keputusan itu merupakan keputusan tegas dan membuktikan Polri tak tebang pilih dalam penegakkan hukum.

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:17 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof Yos Johan Utama mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menetapkan mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. 

Prof Yos menyebut keputusan itu merupakan keputusan tegas dan membuktikan Polri tak tebang pilih dalam penegakkan hukum.

BERITA TERKAIT:
Mutasi Polri, Brigjen Abi Promosi Bintang Dua dan Kombes Agus Jadi Wakapolda Jateng
Terorisme Jadi Ancaman Serius yang Harus Diperhatikan Polri dalam Pengamanan Pemilu 2024
Kapolri Soroti Karhutla: Harus Ada Evaluasi 
Indonesia Darurat Judi Online, Kapolri akan Langsung "Pukul" Begitu Ada Info  
Ceritakan Alasan di Balik Keberaniannya Tantang Debat Kapolri, Kate Victoria Lim: Ayah Saya Gagal Ginjal

“Apa yang dilakukan ini adalah langkah besar proses penegakan hukum yang dilakukan Polri meski terhadap internal sendiri. Langkah tegas Kapolri itu bakal menjadi tolak ukur untuk penegakan hukum ke depan. Polri tidak akan tebang pilih pada pelaku pelanggaran hukum, meski menyangkut institusi,” kata Prof Yos, melalui sambungan telepon, Rabu (10/8/2022).

Apalagi, kata dia, masyarakat memberikan perhatian besar dalam kasus yang awalnya disebut terjadi baku tembak hingga menewaskan Brigadir J. Hingga Presiden Joko Widodo juga meminta Polri mengusut tuntas kasus tersebut.

“Saya kira sejak awal ada peran masyarakat menudukung penegakan (hukum) dari Polri juga ada komitmen dari Presiden dalam masalah penegakan hukum. Inilah makanya kita harus support apa yang dilakukan Bapak Kapolri,” jelas Pakar hukum tata usaha negara itu.

Ia pun lantas mengajak masyarakat agar mendukung proses penegakkan hukum di internal kepolisian.

Sekadar diketahui, Irjen Ferdy Sambo resmi ditahan di Mako Brimob Polri, Depok, sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Joshua. Sebelum ditetapkan tersangka, Ferdy Sambo menjalani isolasi di Mako Brimob.

***

tags: #kapolri jenderal listyo sigit prabowo #prof yos johan utama #universitas diponegoro #irjen ferdy sambo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI