Puluhan PNS Nyanyi Lagu Dangdut, Ramaikan Balaikota Semarang

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto SH MM mengatakan 30 peserta ini berasal dari 42 OPD Pemkot Semarang.

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:51 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Ada suasana berbeda di Hall Balaikota Semarang, pada Kamis (11/8) pagi. Sekitar 30 PNS berpenampilan menggunakan gaun dan jas. 

Mereka kemudian bernyanyi lagu dangdut. Mereka mengikuti lomba dangdut yang digelar Pemkot Semarang dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, 81 Napi Rutan Boyolali Dapat Remisi HUT Kemerdekaan
Pasukan Selam TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut
Puluhan PNS Nyanyi Lagu Dangdut, Ramaikan Balaikota Semarang

Mereka telah antri lomba nyanyi sejak sekitar pukul 07.30 wib. Mereka tampil maksimal. Bahkan ada seorang wanita yang tampil mengenakan gaun dan bermake-up layaknya pengantin.

Para peserta kemudian bernyanyi dangdut sesuai nomor urut yang telah diterima.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Pemkot sengaja memilih lomba dangdut lantaran genre ini sangat membumi dan melekat pada masyarakat.

“Dulu zaman saya muda, kalau ke pasar itu pasti ada suara dangdut. Sekarang ini bahkan dangdut merambah ke tempat-tempat elite,” kata pria yang akrab disapa Hendi ini.

Apalagi kata dia, saat ini pagelaran music dangdut di berbagai wilayah di Indonesia sukses digelar dan banyak penonton yang datang termasuk kalangan milenial.

“Maka lomba yang digelar Satpol PP ini sudah tepat. Kita harus mendukung semua keinginan warga bangsa. Pemerintah pasti dukung itu,” jelasnya.

Dia menambahkan momen lomba ini juga untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini sebagai momentum kita menghargai para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa kita 77 tahun yang lalu. Para pahlawan berkorban segalanya, maka hari ini kita peringati dengan cara melombakan music dangdut di balaikota,” tandas dia.

Adapun, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang didapuk menjadi panitia lomba dangdut yakni Satpol PP Kota Semarang.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto SH MM mengatakan 30 peserta ini berasal dari 42 OPD Pemkot Semarang.

“Dulu waktu pendaftaran, ada 100 orang yang mendaftar. Lalu kita seleksi dan hari ini yang jadi finalis ada 30 orang. Ini perwakilan OPD,” kata Fajar.

Ia menyebut berdasar data pendaftaran, para peserta ini merupakan orang-orang yang hobi bernyanyi.

“Sementara kita pilih dangdut, karena genre ini berada di hati masyarakat,” tandasnya.

Salah satu peserta, Sarjono mengatakan dirinya ikut berpartisipasi menjadi peserta karena ingin memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini lomba nyanyi-nya istimewa sekali, karena setelah dua tahun pandemi, apalagi pesertanya disaring beneran,” kata Sarjono yang merupakan pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ini

Sementara itu, dalam pantauan tim KUASAKATACOM, saat peserta bernyanyi, banyak penonton yang asik berjoged sembari mengumbar tawa. Satu diantaranya yang asik berjoged yakni Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari SE MAP.


tags: #hut ke-77 kemerdekaan ri #pemkot semarang #pns #satpol pp #fajar purwoto

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI