Bulan Muharram, BKPRI Jateng Berbagi Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Duafa

Bulan Muharram identik dengan hijrah.

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:09 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Bulan Muharram banyak dimanfaatkan secara positif oleh berbagai pihak untuk menabur kebaikan. Salah satunya yang dilakukan oleh organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah.

Organisasi ini menggelar kegiatan berbagi santunan anak yatim piatu dan duafa, pada Selasa 9 Agustus 2022. Santunan digelar di tiga wilayah berbeda dengan menggandeng Yayasan Qur'an Ar Rohmah. Mereka bahu membahu membagikan sembako dan santunan.

BERITA TERKAIT:
Parah! Bukan di Makkah, Ponpes Al-Zaytun Wajibkan Santri Haji di Indramayu Tiap 1 Muharram
Bulan Muharram, BKPRI Jateng Berbagi Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Duafa
Penuh Kemuliaan, 20 Peristiwa Besar yang Terjadi Pada 10 Asyuro atau 10 Muharram

Ketua BKPRMI Jateng ustadz Dimas Anafadli mengatakan Bulan Muharram merupakan momentum hijrah seiring dengan datangnya tahun baru dalam ajaran Islam.

Bulan Muharram identik dengan hijrah dimana hijrah merupakan momentum perbaikan diri,” kata Ustadz Dimas, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, di dalam hijrah terdapat momen perbaikan hubungan dengan sesama manusia. Perbaikan hubungan tersebut dapat diwujudkan dengan saling membantu dan saling meringankan beban.

Dia berharap, kegiatan ini bisa terus berjalan dan istiqomah. Menariknya, tidak hanya memberikan bantuan sembako dan santunan, BKPRMI juga melakukan dzikir akbar, tirakatan di ingkungan rumah dan santunan anak yatim.

Semua program digelar demi memperingati datangnya Tahun Baru Hijriyah 1444 H.

***

tags: #bulan muharram #bkprmi #anak yatim #dhuafa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI