Hujan Es Terjadi di Dempet Demak, di Genteng Bunyi Klothak-klothak

"Peristiwa langka lur, terjadi hujan es di Baleromo Dempet. Tempatmu piye lur, udan (hujan)?"

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:21 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak - hujan es terjadi Kabupaten Demak, baru-baru ini. Kejadian ini terekam dan sempat diunggah di Instagram @infokejadianDemak

Berdasarkan postingan tersebut, hujan es sebesar kelereng berjatuhan di Baleromo, Kecamatan Dempet. Video tersebut pun viral dan sudah ditonton ribuan kali dan mendapatkan banyak komentar dari warganet.

BERITA TERKAIT:
36 Rumah Rusak dan Pepohonan Tumbang Akibat Hujan Es di Kendal 
Hujan Es Terjadi di Dempet Demak, di Genteng Bunyi Klothak-klothak
Fenomena Hujan Es Melanda Kota Semarang, Ini Penyebabnya
Hujan Es Melanda Kota Semarang
Banjarnegara Diguyur Hujan Es

"Peristiwa langka lur, terjadi hujan es di Baleromo Dempet. Tempatmu piye lur, udan (hujan)?," tulis caption dalam postingan tersebut, Sabtu (13/8/2022).

Perekam video hujan es itu, Rifan Luthfi, mengatakan bahwa kejadian hujan es tersebut terjadi di Desa Baleromo. Tepatnya di Dukuh Winong, RT 2 RW 3 sekitar pukul 15.00 WIB. Ia menyebut hujan es terjadi disertai angin kencang.

"Di depan rumah, sekitar jam 15.00 WIB. Iya, saya yang merekam. Iya yang lantai keramik biru. Gak sempet lama videonya, karena sempet panik kejadian langka. Di samping itu angin kenceng juga," ujar Rifan.

Ia menyebut hujan es juga terjadi di tetangga desanya dengan ukuran sebesar kelereng.

"Dari tetangga desa juga hujan es, nggak cuma di Baleromo. Itu sebesar kelereng, agak kecil, cuman di genteng dirasakan klotak-klotak gitu," ujarnya.

"Banyak warga juga yang menyaksikan. Iya tetangga desa juga ada, kan pada bikin story WA, jadi sama-sama ngerti. Berarti di sana juga ada hujan es. Kalau ini paling pohon-pohon pisang yang pada roboh," sambungnya.

Kasi Pemerintahan Desa Baleromo, Hamzah membenarkan hujan es terjadi di Desa Baleromo, Kecamatan Dempet, sekitar pukul 15.00 WIB. Ia turut mengambil foto kejadian tersebut. Ia menyebut belum ada dampak serius akibat kejadian tersebut.

"Iya, Baleromo RT 2 RW 3 Kecamatan Dempet Kabupaten Demak jam 15.00 WIB. Sampai saat ini belum ada laporan dari warga ke Pemdes setempat (terkait dampak hujan es)," terang Hamzah.


tags: #hujan es #demak

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI