Empat Siswa di Kendal Bolos Sekolah Hanyut di Sungai, Satu Orang Meninggal 

Malang, satu diantaranya tenggelam dan ditemukan oleh penambang pasir.

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:31 WIB - Ragam
Penulis: UJ . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Batang - Nasib nahas dialami empat siswa SMP Negeri 2 Weleri, Kendal. Mereka bolos sekolah lalu bermain di Sungai Kutho namun kemudian hanyut terbawa arus. 

Kejadian tersebut terjadi, Sabtu pagi (13/8). Keempat siswa tersebut memutuskan pulang sekolah di jam 10 pagi lalu bermain-main di Sungai Kutho namun terhanyut. Tiga diantaranya berhasil menyelamatkan diri karena dapat berenang. 

BERITA TERKAIT:
Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, SMPN 2 Selopampang Gelar Karya Siswa
Alhamdulillah, 660 Siswa Kurang Mampu di Boyolali Dapat Bantuan Total Rp165 Juta
Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Terhadap Siswa SMK Ibu Kartini Semarang
Empat Siswa di Kendal Bolos Sekolah Hanyut di Sungai, Satu Orang Meninggal 
Bus Pengangkut Puluhan Siswa Mts di Malang Terperosok Jurang 

Malang, satu diantaranya tenggelam dan ditemukan oleh penambang pasir. Korban tersangkut batu di dasar sungai, Minggu (14/8) tepatnya di Desa Tedunan, Gringsing, Batang

Keempat remaja yang masih duduk di bangko SMP Negeri 2 Weleri tersebut masing-masing bernama Rendi (14) kelas VII, Bayu (15) kelas IX keduanya warga Desa Tanjungsari, seorang anak yang belum diketahui identitasnya warga Desa Gempolsewu mereka ketiganya selamat. 

Sementara satu korban meninggal adalah bernama Muhammad Bintang (14) kelas VIII warga Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari Kendal

Penemu jasad korban, Kasmani mengatakan saat itu dirinya tengah mencari pasir dengan cara menyelam ke dasar sungai, tak disangka kakinya tersangkut seperti tangan manusia. 

Awalnya ia tak menghiraukan, namun ia mulai curiga. Ternyata tangan korban menyangkut di kaki Kasmani.

“Saat itu kita kurang begitu memperhatikan, meskipun sudah kerasa kalau kakinya ada yang menyangkut. Dikira akar pohon atau sampah, ternyata jasad korban tenggelam yang tengah dicari, tersangkut batu di dasar sungai,” katanya.

Proses pencariang yang dilakukan petugas gabungan Basarnas Kendal-Batang sejak Sabtu siang mulai dihentikan pada minggu siang tadi.

Korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke rumah duka. 


tags: #siswa #kendal #batang #hanyut

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI