29 Mahasiswa UPGRIS Ikuti Pertukaran Pelajar, Ini 12 Universitas Tujuannya

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) ini akan diluncurkan tiap tahun. 

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:10 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– 29 Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengikuti program pertukaran pelajar. Program ini dalam rangka Merdeka Belajar yang digalakkan Pemerintah pusat. 

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati mengatakan pertukaran pelajar ini diikuti mahasiswanya yang telah masuk semester tiga hingga tujuh.

BERITA TERKAIT:
PGRI Cabang UPGRIS Periode 2019-2024 Resmi Dikukuhkan
UPGRIS Terima 119 Mahasiswa Merdeka dari 35 Perguruan Tinggi
UPGRIS Gencarkan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual pada Karyawan Serta Mahasiswa
Cendekia FPMIPATI UPGRIS Latih Para Guru SD di Demak Buat Artikel Ilmiah
Ema, Mahasiswi PBSI UPGRIS Juara 2 Penulisan Puisi Peksimida 2022

“Di tempat tujuan mereka, mahasiswa diharuskan untuk mencatat dan mendokumentasikan cerita-cerita indah selama proses mereka belajar,” ungkap Suci, dalam acara pelepasan program pertukaran pelajar Mahasiswa Merdeka (PPMM), di gedung pascasarjana UPGRIS, lantai 5, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, para mahasiswa peserta program tersebut harus mampu menularkan kreativitas, serta bagaimana mereka berinteraksi dengan berbagai mahasiswa. 

“Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa yang tak boleh dilewatkan, sebab di program inilah mahasiswa akan mendapat pengalaman belajar yang akan sangat menunjang kemampuan mereka di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPP UPGRIS, Dr Wiyaka MPd, dalam sambutannya menyebutkan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) ini akan diluncurkan tiap tahun. 

“Ada 29 mahasiswa yang pada kesempatan kali ini terpilih untuk mengikuti pertukaran pelajar Merdeka Belajar. Universitas tujuan berada di 12 provinsi di Indonesia,” terangnya.

Sejumlah 29 mahasiswa yang berkesempatan mengikuti program tersebut berasal dari program studi PJKR, pendidikan Matematika, pendidikan Ekonomi, pendidikan BK, PGSD, Arsitektur, Hukum dan pendidikan Teknik Informatika.

“Adapun universitas yang dituju ialah, Universitas Bandar Lampung, Universitas Bung Hatta, Universitas Hasanudin, Universitas Internasional Batam, Universitas islam makasar, Universitas Islam Riau, Universitas jambi, Universitas Khairun, Universitas Malikussaleh, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas PGRI Sumatera Barat, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Teknokrat Indonesia,” tandas dia.


tags: #universitas pgri semarang #pertukaran pelajar #merdeka belajar

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI