Muktamar Muhammadiyah ke-48 Bakal Digelar November 2022 di Solo, Gibran: Sepenuhnya Kita Support  

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menghadiri permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah tersebut. 

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 09:50 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Solo - Penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan berlangsung pada Jumat-Minggu, 18-20 November 2022. Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menghadiri permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah tersebut. 

Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Sofyan Anif, mengemukakan, perhelatan tersebut akan diikuti sekitar 5.000 undangan. Namun diperkirakan jumlah peserta yang akan turut meramaikan acara itu diperkirakan akan melebihi angka itu.
 
Untuk persiapan penyelenggaraan Muktamar, Sofyan menuturkan saat ini sudah mencapai 70 persen. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka soal dukungan dari Pemerintah Kota Solo terhadap pelaksanaan Muktamar. 
 
Rencananya, pembukaan Muktamar akan digelar di Stadion Manahan Solo. Adapun untuk musyawarah dan sidang-sidang akan bertempat di Edutorium UMS. Sejumlah acara untuk menyemarakkan Muktamar juga akan digelar di UMS serta beberapa tempat di wilayah Colomadu, Karanganyar. 
 
"Tadi sudah kami sampaikan tentang persiapan itu, pelaksanaan acara, sidang-sidang, kegiatan pendukung, untuk keamanan juga, termasuk nanti pengerahan UMKM. Tinggal koordinasi dengan masing-masing daerah karena yang ribet nantinya terutama penanganan terhadap peserta penggembira ini," ujar Rektor Universitas Muhammdiyah Surakarta (UMS) itu kepada awak media seusai beraudiensi dengan Wali Kota Solo di balai kota setempat, Jumat, 26 Agustus 2022.

BERITA TERKAIT:
Bakal Digunakan Muktamar, Penyelesaian Shelter Manahan Dipercepat
Meriahnya Jalan Sehat Semarak Muktamar Muhammadiyah ke-48, Berhadiah Umroh Gratis
Gebyar Muktamar ke-48, PWM dan PWA Jateng akan Adakan Jalan Sehat yang Boleh Diikuti Agama Apapun
Pastikan Muktamar Berjalan dengan Sukses dan Lancar, PWM Jateng Libatkan Polda
Jalan Sehat Serentak Se Jateng, Songsong Muktamar Muhammadiyah di Solo

Didampingi Ketua PWM Jawa Tengah, Dr.KH Tafsir, MAg, Sekretaris Panitia Penerima, Bambang Sukoco, Bendahara Panitia Penerima Mohammad Da’i. Rombongan diterima langsung Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu materi audiensi yang cukup lq diperbincangkan kedua pihak adalah penggunaan Stadion Manahan Solo untuk pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 pada Sabtu, 19 November 2022.

Dari slide yang ditampilkan di layar dan dibacakan Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco, adalah permohonan dukungan penggunaan Stadion Manahan menjadi permohonan dukungan pertama dari pihak Panitia Penerima Muktamar. 

Sementara Rektor UMS, Prof Dr. Sofyan Anif PhD menyampaikan pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 rencananya akan dilakukan di Stadion Manahan.

“Sehingga kami panitia muktamar meminta dukungan terhadap rencana penggunaan Stadion Manahan nanti,’ kata Rektor UMS.

Rektor UMS menambahkan, rencananya pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo akan dilakukan pukul 08.00 WIB.

Sementara itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan terimakasih karena Solo sudah dipercaya menjadi tuan rumah. 

Gibran mengatakan mendukung pelaksanaan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo.

“Pokoknya kita support dari panitia seperti apa acaranya, kita prioritaskan. Termasuk misalnya apabila Stadion Manahan dipakai bertanding atau latihan Persis Solo, kita carikan lapangan lain,” kata Gibran.

"Yang jelas kami siap mendukung dengan mengerahkan dinas-dinas terkait termasuk berkoordinasi dengan Forkompinda, Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Danrem terutama berkaitan dengan pengamanan, mengingat perkiraannya acara itu akan dihadiri hingga jutaan peserta penggembira," tambah Gibran.
 
Dengan kesiapan Kota Solo, Gibran berjanji akan optimal dalam memberikan pelayanan sehingga para peserta Muktamar tersebut nantinya tidak sampai kecewa. 

***

tags: #muktamar muhammadiyah #aisyiyah #solo #walikota solo #gibran rakabuming raka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI