SUV Rogue Sport akan Keluar dari Jalur Produksi Nissan

Kesenjangan antara Rogue dan Rogue Sport dinilai telah melebar.

Jumat, 02 September 2022 | 00:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, New Delhi- Akhir tahun ini, rencananya pabrik otomotif Nissan akan keluarkan SUV Rogue Sport dari jalur produksi. Dari memo yang dikeluarkan perusahaan baru-baru ini, pabrikan mengumumkan langkah tersebut, dan telah memberitahukan perkembangan ke dealer. 

SUV Nissan Rogue Sport akan mulai keluar dari jalur produksi pada akhir Desember. Adanya langkah tersebut, memungkinkan pabrikan untuk mengalihkan produksi ke kendaraan dengan permintaan lebih tinggi seperti Rogue, Kicks, dan Pathfinder.

BERITA TERKAIT:
319.093 Kendaraan Tinggalkan Jakarta selama Musim Mudik Lebaran 1445 H
Alami Insiden, Seorang Pengguna Maxim di Semarang Terima Santunan Lebih Dari Rp6 Juta
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Libatkan Lima Kendaraan
Sepanjang 2023, 40 Insiden Kecelakaan Kereta vs Kendaraan Terjadi Wilayah Kerja KAI Daop 4 
Selama Operasi Keselamatan Polri, Sebanyak 86.437 Kendaraan Ditilang

Dikutip dari Hindustan Times, produksi Nissan Rogue Sport akan berakhir pada Desember, sementara penjualan akan berlanjut hingga awal 2023 dan Nissan akan memberikan dukungan suku cadang hingga 2033.

Untuk diketahui Nissan Rogue Sport diperkenalkan pada tahun 2017, namun belum menjadi salah satu kendaraan terlaris dari merek tersebut dan tidak pernah benar-benar populer seperti yang diharapkan perusahaan.

Nissan Rogue Sport ini berada di antara model Kicks dan Rogue, perusahaan mengharpakan mobil itu mampu memberikan 70 persen penjualan. Namun, pada awal September 2019, penjualan model tersebut goyah.

Kesenjangan antara Rogue dan Rogue Sport dinilai telah melebar. Peluncuran Rogue generasi baru tahun lalu juga membuatnya terasa seperti kendaraan yang jauh lebih modern daripada Rogue Sport. "Dengan Rogue yang serba baru dan Kicks yang baru-baru ini didesain ulang, kami akan terus mencakup bagian pasar ini secara efektif," kata wakil presiden Nissan Scott Shirley dalam memo tersebut.

“Kami juga dapat menginvestasikan lebih banyak sumber daya dalam siklus hidup kendaraan kami saat ini dan produk generasi berikutnya," imbuhnya.

***

tags: #kendaraan #nissan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI