Sapa 327 Maba FEB Unika Semarang, Hendi Sampaikan Banyak Pesan

Hendi merupakan figur alumni Unika yang sukses dan bisa memegang pemerintahan dengan baik. 

Kamis, 01 September 2022 | 19:30 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengajak 327 mahasiswa baru (Maba) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang agar sukses menyelesaikan studi dengan baik. Namun kesuksesan perlu diimbangi dengan segala sikap dan moral yang baik.

Hal tersebut disampaikan Hendi saat memberikan kuliah umum untuk para mahasiswa baru FEB Unika yang sedang menjalani pembekalan terpadu mahasiswa baru (PTMB) 2022, di gedung Albertus Unika Lantai 3, Kamis (1/9/2022).

BERITA TERKAIT:
Pengamat : Elektabilitas Hendi di Pilgub Jateng Berpotensi Menguat
Sistem E-Katalog LKPP RI Kini Lebih Responsif
Kinerja LKPP RI Diapresiasi, Sukses Tingkatkan Belanja Produk Dalam Negeri
Bubur Merah Putih dan Harapan Ganjar Pada Pemilu 2024
Raih 172 Suara, Ganjar Menang di TPS 11 Lempongsari Semarang

Dalam kesempatan itu Hendi mengatakan terkadang mahasiswa baru masih bingung kedepan akan bekerja apa. Tak dipungkiri, terkadang ada mahasiswa mengambil program studi (prodi) perkuliahan karena diperintah orang tua.

“Jangan patah semangat. Harus semangat untuk meraih hasil terbaik, dengan cepat, nilainya bagus supaya kedepan perjalanan karir lancar,” kata Hendi.

Saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, kata dia, mahasiswa semestinya tak hanya menuntut ilmu. Menurutnya menuntut ilmu dan meraih kesuksesan perlu diimbangi dengan moral yang baik, diantaranya yakni berbagi. 

“Perlu saling berbagi, saling menghormati dan jaga attitude. Karena kuliah tidak hanya soal ilmu, perlu juga menjaring relasi untuk masa depan. Kalau ada relasi kan enak, kedepan kalau butuh kerja misalnya, kita kontak relasi untuk Tanya lowongan,” terang dia yang juga alumni FEB unika.

Menurutnya hal ini perlu dipersiapkan sejak dini semenjak masih kuliah. Selain soal berbagi, kata dia, mahasiswa juga harus peka dengan kondisi lingkungan sekitar. Bila ada hal yang kurang pas, maka perlu dibenahi melalui kerjasama berbagai pihak.

Dekan FEB Unika Soegijapranata, Theodorus Sudimin menuturkan pihaknya sengaja mengundang Hendi menjadi narasumber. Sebab, menurutnya, alumninya itu merupakan figur yang sukses dan bisa memegang pemerintahan dengan baik. 

Memegang pemerintahan dengan baik artinya mampu mengubah Kota Semarang dari masa ke masa menjadi semakin berubah dan baik. “Pak Hendi ini cocok jadi pembicara. Sosok beliau bisa memacu mahasiswa berkembang,” kata Theo.

Ia menuturkan tantang dunia saat ini makin komplek. Maka kaum muda perlu mendapat motivasi dari figur yang tepat yang bisa membuat masa depan menjadi baik.

“Apapun yang dilakukan pak Hendi bisa dilakukan siapapun termasuk mahasiswa FEB Unika. Pak Hendi ini kan angkatan 1992 yang jadi Walikota Semarang. Kalau angkatan 1992 bisa jadi walikota, maka angkatan baru 2022 harus bisa lebih dari walikota,” terangnya.

Di sisi lain, ia menekankan kepada mahasiswa baru agar menimba ilmu dengan baik. Mahasiswa harus bisa lulus tepat waktu dengan prestasi dan skill yang baik

***

tags: #hendrar prihadi #unika soegijapranata #mahasiswa baru #fakultas ekonomi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI