Ribuan Warga Banyuwangi Ramaikan Jalan Sehat Sambut Muktamar Muhammadiyah

 Jumlah peserta yang sudah mengonfirmasi ikut kegiatan jalan sehat mencapai 20.000 orang.

Minggu, 11 September 2022 | 11:43 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Purwokerto - Ribuan Masyarakat Kabupaten Banyumas ramaikan kegiatan jalan sehat pada Minggu (11/9/2022) pagi. Peserta kegiatan jalan sehat yang dimulai dan berakhir di halaman Kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyumas. Kegiatan jalan sehat itu dilakukan untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Kota Solo pada 18-20 November 2022.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyumas Ibnu Hasan mengatakan, jumlah peserta yang sudah mengonfirmasi ikut kegiatan jalan sehat mencapai 20.000 orang.

BERITA TERKAIT:
10 Kota dengan Udara Pagi Paling Bersih se-Indonesia, Solo Salah Satunya
Sejumlah Sektor Wisata di Solo Tutup di Awal Ramadan
Nama Kaesang Masuk Bursa Pilkada Solo, Erina di Sleman 
Gegara Cuaca Buruk, Pendaratan Dua Pesawat Sempat Dialihkan ke Semarang
Mengintip Keseruan Lomba Lari Maraton Perempuan di Solo

Karena kapasitas tempat yang terbatas, panitia jalan sehat melaksanakan kegiatan di dua lokasi. Lokasi pertama di Ajibarang yang meliputi Ajibarang dan kecamatan sekitarnya. Lokasi jalan sehat kedua di Purwokerto diperuntukkan bagi peserta dari luar Ajibarang.

"Kami memang banyak masukan dari cabang dan ranting, kecewa, karena memang tidak bisa terkonfirmasi hadir semua hari ini, karena tempat dan kondisi," kata Ibnu, Minggu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, peserta jalan sehat bukan hanya warga Muhammadiyah. "Pesertanya terbuka. Mungkin kalau saya bilang ya 60:40. Mungkin 60 persen warga Muhammadiyah dan 40 persen memang partisipasi dari masyarakat," katanya.

Ibnu menambahkan, kegiatan jalan sehat digelar serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Solo. "Oleh karena Jawa Tengah menjadi tuan rumah Muktamar, jadi kami memeriahkan acara ini untuk Muktamar ke-48," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat juga ditujukan untuk memperkokoh persaudaraan Muhammadiyah dengan seluruh elemen bangsa dalam rangka memajukan Indonesia. Menurut dia, hal itu selaras dengan tema Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah, yakni "Memajukan Bangsa Indonesia, Mencerahkan Semesta".

***

tags: #solo #banyuwangi #muhammadiyah #jalan sehat #muktamar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI