Pria Tak Dikenal Ejek Pangeran Andrew saat Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Polisi segera menangkap pria yang diketahui berusia 22 tahun itu dan menariknya keluar dari kerumunan.

Selasa, 13 September 2022 | 22:33 WIB - Internasional
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Edinburgh - Prosesi Pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II pada Senin, 12 September diwarnai kejadian tak mengenakkan. Saat keluarga kerajaan beriring-iringan mengantarkan peti jenazah sang Ratu naik ke Royal Mile Edinburgh, Skotlandia, seorang pria dengan berani mengolok-olok Pangeran Andrew.

Teriakan pria Skotlandia itu terdengar jelas saat Pangeran Andrew bersama saudara-saudaranya yakni Raja Charles III, Pangeran Edward, dan Putri Anne sedang berjalan di belakang mobil jenazah sambil memegang peti mati berbendera ratu. 

BERITA TERKAIT:
Mitos-mitos Gunung Brintik Bergota Semarang, Ada Angsa Emas Peliharaan Mbah Nyai Brintik
Pemakaman Lukas Enembe Berakhir Ricuh, Berikut Fakta-faktanya
Cerita Mistis Kuburan Miskin, Tempat Jenazah Tak Bernama Beristirahat: Kadang Muncul Suara Orang Memanggil hingga Aroma Kembang Kantil 
Legenda Makam Mbah Samud di Pemakaman Bergota Semarang, Wali yang Semasa Hidup Menyaru sebagai Gelandangan dan Kuli Panggul di Pasar Bulu 
Jelang Bulan Ramadan, Masyarakat Lakukan Tradisi Nyekar di TPU Covid-19 JAtisari Semarang

"Andrew, kamu orang tua yang tercela," begitu teriakan pria tak dikenal kepada putra kedua Ratu Elizabeth II itu. 

Polisi segera menangkap pria yang diketahui berusia 22 tahun itu dan menariknya keluar dari kerumunan. Penduduk yang berkerumun di sekitar pun berteriak, "Tuhan selamatkan Raja!" 

"Seorang pria berusia 22 tahun ditangkap sehubungan dengan pelanggaran perdamaian di Royal Mile sekitar pukul 14.50 hari ini," kata seorang polisi Skotlandia dikutip dari Sky News. 

Video tersebut ramai dibahas di Twitter, tampak pula pria itu dibekuk oleh seorang polisi. Kerumunan besar diperkirakan terjadi saat orang-orang menuju pusat kota London untuk memberikan penghormatan dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada tanggal 8 September 2022. 

Penguasa Inggris itu tutup usia 96 tahun usai kondisi kesehatannya makin menurun sejak kematian sang suami, Pangeran Philip pada tahun 2021 lalu. Ratu Elizabeth meninggal di rumah liburannya di Balmoral, di Dataran Tinggi Skotlandia usai 70 tahun memerintah.

Sejauh ini, kematiannya telah membuat ratusan ribu pelayat berbaris di jalan-jalan untuk melihat mobil jenazahnya yang dibawa berkeliling ke seluruh negeri. Kebanyakan rakyat Inggris menangis, bertepuk tangan atau memandang suram.

***

tags: #pemakaman #skotlandia #ratu elizabeth ii #mengejek #pangeran andrew

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI