Geliatkan Ekonomi Kreatif, Pemkab Pati Gelar Fashion Show Jalanan 

”Dinporapar mencoba memotivasi anak-anak muda 18 tahun ke atas untuk berusaha mengapresiasi melalui fashion."

Kamis, 15 September 2022 | 21:08 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pati - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati akan menggelar fashion show jalanan, Minggu nanti (18/9). Kegiatan fashion show rencananya akan digelar di zebra cross Alun-alun Simpang Lima. 

fashion show ini diharapkan dapat menggerakan geliat ekonomi kreatif di Pati. Even ini bertajuk Pati Tourism Street Fashion. Peserta fashion show terbuka untuk semua orang. 

BERITA TERKAIT:
Akhir Tahun, ASTON Inn Pandanaran Semarang Gelar Lomba Fashion Show Anak
9 Pengrajin Batik Dilibatkan Dekranasda dalam Cilacap in Fashion 2023
Jumat Berkat, SDN Pekunden Gelar Parade Batik untuk Peringati Hari Batik Nasional
Bak Model, Napi dan Petugas Lapas Perempuan Semarang Fashion Show Busana Karyanya Sendiri
Geliatkan Ekonomi Kreatif, Pemkab Pati Gelar Fashion Show Jalanan 

Dengan syarat berumur 18 tahun ke atas. Tidak ada batasan jumlah peserta.

”Dinporapar mencoba memotivasi anak-anak muda 18 tahun ke atas untuk berusaha mengapresiasi melalui fashion. Ini terinspirasi dari Citayam Fashion Week yang sempat viral di Jakarta,” jelas Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono.

Fashion akan digelar mulai pukul 06.00 berbarengan dengan kegiatan car free day. Pakaian yang ditampilkan adalah model busana casual.

Selain lomba fashion show, pihaknya juga menggelar lomba fotografer pada ajang ini. Masyarakat juga dipersilahkan mengikuti lomba ini dengan mendaftar di bit.ly/ptsf2022. 

Nantinya, pihaknya mendatangkan Komite Ekonomi Kreatif (KEK) untuk menjadi juri perlombaan ini. Bagi pemenang akan diberikan uang pembinaan dan piala. Selain fashion show dan lomba fotografi, even ini juga dimeriahkan dengan expo UMKM dan ekonomi kreatif.

Terpisah Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pati Soetarto Oenthersa pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya even tersebut. Pihaknya sangat berharap even-even kreatif dapat sering digelar di Kabupaten Pati

Sehingga ekonomi kreatif bisa bergeliat dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Ini even yang menarik. Bisa meningkatkan kreativitas masyarakat dan sekaligus memberikan hiburan juga, kedepan tentunya harus ditingkatkan,” paparnya.

***

tags: #fashion show #pati #kepala dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI