Menguak misteri nama Bjorka (Foto: Istimewa)

Menguak misteri nama Bjorka (Foto: Istimewa)

Misteri Nama Bjorka, Ternyata Ini Artinya

Selain di Swedia, Bjork juga nama yang cukup umum di Islandia, khususnya untuk perempuan.

Sabtu, 17 September 2022 | 15:49 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM – Nama Bjorka menjadi perbincangan hangat beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut tak lain lantaran hacker tersebut berhasil membocorkan data pemerintah hingga data pribadi para pejabat.

Banyak yang bertanya-tanya siapa sosok Bjorka yang sebenarnya. Namun, hingga kini masih belum terungkap siapa nama asli dan berasal dari mana hacker tersebut.

BERITA TERKAIT:
Bjorka, Keriuhan Netizen, dan Fokus yang Hilang
Viral! Oknum Polisi yang Pamer Sistem Keamanan Lawan Bjorka Malah Dirujak Warganet
Misteri Nama Bjorka, Ternyata Ini Artinya
Ternyata Beda! Ini Pengertian Hacker dan Cracker yang Sering Disalahartikan
Sudah Ditetapkan Tersangka, Pemuda Asal Madiun yang Bantu Bjorka Belum Ditahan

Sebelumnya, iaa membeberkan tentang lokasinya di Warsaw, Polandia. Namun, tetap saja masih belum dipastikan apakah Bjorka benar-benar berasal dari negara tersebut.

Untuk itu, beberapa kemungkinan pun dikumpulkan dalam artikel ini untuk membedah istilah nama Bjorka yang masih sangat misterius itu.

Bjorka kemungkinan berasal dari Bjork, yaitu nama orang yang cukup umum di Swedia. Bjork di sana adalah nama keluarga atau nama belakang, yang artinya adalah birch.

Birch merupakan tanaman kayu keras dengan dedaunan kecil, yang habitatnya di area iklim sedang atau sub artktik. Pohon jenis ornas birch sendiri adalah pohon nasional di Swedia.

Selain di Swedia, Bjork juga nama yang cukup umum di Islandia, khususnya untuk perempuan. Salah satu sosok paling populer dengan nama ini adalah Bjork, penyanyi legendaris asal Islandia.

Di Indonesia sendiri ketika nama Bjorka ditelusuri di pencarian Google, ada beberapa orang yang memiliki nama serupa, salah satunya putra sulung Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck yang memiliki nama lengkap Bjorka Dieter Morscheck.

Seperti diketahui, Bjorka mulai beraksi sekitar sebulan terakhir dan semakin dikenal setelah di forum breached.to, ia memposting dan mengklaim punya 1,3 miliar data terkait registrasi SIM card prabayar dari penduduk Indonesia.

Bjorka juga mengungkap motifnya menyerang Indonesia, yang ternyata bersifat personal. Dia mengaku orang dekatnya pernah menjadi korban kebijakan Orde Baru pasca 1965 dan wafat tahun 2021.

"jangan coba untuk melacaknya melalui kementerian luar negeri karena Anda tidak akan menemukan apapu. dia sudah tidak lagi diakui sebagai penduduk Indonesia karena kebijakan 1965, meskipun dia adalah orang tua yang sangat pandai," tulis Bjorka melalui akun Twitter-nya.

Bjorka bilang sosok itu adalah kakek tua cerdas yang mengurus dia sejak lahir. Orang ini kata Bjorka sudah kehilangan status WNI akibat kebijakan tahun 1965. Bjorka pun mendedikasikan aksi ini untuk dia.

Meskipun begitu, belum dapat dipastikan apakah pernyataan Bjorka itu benar adanya. Sehingga, motif penyerangan siber hacker tersebut pun belum diketahui.


tags: #bjorka #hacker #misterius #polandia #swedia

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI