112 Sekolah Swasta di Kota Semarang Gratis, Hendi: Karena Puan Maharani

Puan Maharani menyebutkan akan terus meningkatkan perhatian agar bisa lebih banyak lagi sekolah swasta yang bisa digratiskan. 

Senin, 19 September 2022 | 08:00 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Ketua DPR RI, Puan Maharani tiba di Kota Semarang, pada Minggu (18/9) untuk melaksanakan sejumlah agenda kunjungan yang telah dipersiapkan. 

Kedatangan Puan pun langsung disambut oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang kemudian terus mendampingi puteri Megawati Soekarnoputri tersebut selamat perjalanan. Bahkan pada beberapa lokasi kunjungan, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu turun langsung memandu kegiatan untuk memperkenalkan Puan.

BERITA TERKAIT:
Ekspresi Puan Maharani Bagikan Kaus Jadi Sorotan, Begini Penjelasan PDI Perjuangan
Soal PDIP Cari Jodoh untuk Pilpres 2024, Puan: Namanya Juga Nikah harus Cari yang Cocok 
Terang-terangan Minta Dilamar Puan, Cak Imin: Minimal Jadi Wakil Presiden 
Ketua DPR Minta Para Santri Terus Kawal Bangsa Indonesia
Puan Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah Kongkret Terkait Nasib Pegawai Non ASN

Salah satunya seperti terlihat saat Puan dijadwalkan singgah ke SMP Muhammadiyah 2 Kota Semarang untuk bertemu dengan 112 perwakilan sekolah swasta di ibu kota provinsi Jawa Tengah yang berhasil digratiskan oleh Hendi. 

Adapun pertemuan tersebut diselenggarakan karena diungkapkan Hendi jika realisasi program sekolah swasta gratis di Kota Semarang menjadi bagian dari pelaksanaan perintah Puan Maharani kepadanya sebagai Kepala Daerah dari PDI Perjuangan.

"Sesuai perintah ibu Puan kepada kami sebagai Kepala Daerah dari PDI Perjuangan, bahwa jangan hanya mengupayakan sekolah gratis yang negeri, tapi juga yang swasta. Maka Kartu Indonesia Pintar dari bu Puan kita gratiskan, beasiswa pemerintah kota kita bagikan, dan yang 112 sekolah swasta hadir di sini semua siswanya kita gratiskan, karena perintah dari ibu Puan Maharani," beber Hendi

Tak hanya itu, Hendi dalam kesempatannya juga mengajak masyarakat untuk bisa terinspirasi dari kiprah Puan Maharani yang telah menorehkan banyak prestasi selama menjabat Menko PMK hingga Ketua DPR RI. 

"Dan di depan kita saat ini sudah ada bu Puan Maharani. Beliau adalah ketua DPR RI perempuan pertama dan sewaktu menjadi Menko PMK juga merupakan menko perempuan pertama. Jadi ada yang tau nggak kepanjangan PMK? Kepanjangannya adalah Puan Maharani Keren," seloroh Hendi yang kembali disambut tepuk tangan riuh.

Sementara itu, Puan Maharani sendiri di tempat yang sama menyebutkan akan terus meningkatkan perhatian agar bisa lebih banyak lagi sekolah swasta yang bisa digratiskan. 

"Semuanya Insya Allah akan secara berkala dibantu. Hari ini memang belum bisa seluruh 900 sekolah swasta, tapi saya minta Pak Wali (Hendi) untuk bisa terus meningkatkan," kata Puan

Adapun Puan Maharani sendiri didampingi Hendi kali itu tak hanya menggelar dialog dengan perwakilan sekolah swasta gratis saja. Dalam kunjungannya Puan juga membagikan bingkisan serta Kartu Indonesia Pintar yang menjadi aspirasinya sebagai Ketua DPR RI. Pembagian tersebut diberikan kepada perwakilan siswa siswi pada jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Selain berkunjung SMP Muhammadiyah 2, Puan didampingi Hendi juga melangsungkan sejumlah agenda lain di Kota Semarang, mulai dari agenda internal konsolidasi partai hingga kunjungan ke pabrik PT Harrison and Gil-Java di Karangroto, Kecamatan Genuk. Di sana Puan memberikan bantuan alat jahit kepada sejumlah penyandang disabilitas, serta berkeliling pabrik untuk berdialog dengan dengan sejumlah pekerja berkebutuhan khusus yang bekerja di sana.


tags: #puan maharani #pdi perjuangan #sekolah swasta #megawati soekarnoputri

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI