VW Persiapkan "Normal Baru" untuk Atasi Pasokan Chip

Investasi untuk kapasitas baru sekarang berada di jalurnya.

Selasa, 20 September 2022 | 23:44 WIB - Internasional
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, New York- chip semikonduktor dalam beberapa tahun terakhir, sangat menggangu pasokan mobil baru. Dan baru saja Volkswagen mengungkapkan perusahaan asal Jerman itu tidak lagi melihat kekurangan chip berakhir pada 2023.

Melihat itu, seperti dikutip dari Reuters (20/9/2022), VW sedang mempersiapkan "normal baru" dari gangguan rantai pasokan tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Volkswagen Rilis Edisi Khusus Golf R 333
Mobil Volkswagen Bakal Miliki Desain Segar
Bugatti Luncurkan Produksi Chiron ke-400
VW Persiapkan "Normal Baru" untuk Atasi Pasokan Chip
Pemasangan Baut Tidak Benar, VW Tarik Ribuan Atlas

Kepala Pengadaan di Dewan Volkswagen Murat Aksel mengungkapkan kepada Automobilwoche, Senin (19/9). "Investasi untuk kapasitas baru sekarang berada di jalurnya, tetapi mungkin masih akan ada kekurangan struktural dalam semikonduktor hingga dan termasuk tahun 2023," ucap Aksel.

Menurutnya pasokan chip semikonduktor saat ini merupakan masalah struktural yang tidak dapat diselesaikan begitu cepat.

Sedangkan untuk hal lainnya yakni kurangnya pasokan wire harness di yang terjadi setelah invasi Rusia ke Ukraina pada Februari, saat ini tidak lagi menjadi masalah.

Walau begitu, Ia memperingatkan bahwa apa yang telah dilihat dalam rantai pasokan selama dua tahun terakhir, ini adalah normal baru, menambahkan bahwa Volkswagen banyak berinvestasi dalam deteksi dini. "Dengan isu geopolitik baru, jika ada, itu akan menjadi lebih kompleks dan menantang," sambungnya.

***

tags: #volkswagen #chip semikonduktor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI