Kemenkumham Jateng Hitung Kebutuhan Jumlah Formasi Jabatan Fungsional Analis KI

Adapun data yang didapat oleh Tim DJKI dari Kanwil Kemenkumham Banten nantinya akan dikompilasi dengan data dari Kanwil Kemenkumham lainnya.

Kamis, 22 September 2022 | 08:16 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI) merupakan salah satu pelayanan utama di Kementerian Hukum dan HAM. Demi meningkatkan kualitas pelayanan tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan untuk melakukan pelayanan terbaik.

Kanwil Kemenkumham Jateng bersama Tim Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, pada Rabu (21/9), menggelar sosialisasi dan diskusi terkait pemetaan Jabatan Fungsional (JF) Analis Kekayaan Intelektual.

BERITA TERKAIT:
Kanwil Kemenkumham Jateng Lantik dan Ambil Sumpah 17 Penyidik PNS hingga Pewarganegaraan RI
Kemenkumham Jateng Gerak Cepat Tangani Aduan Dugaan Pelanggaran Kode Etik oleh Notaris
Kanwil Kemenkumham Jateng: Humas Ujung Tombak Komunikasi dengan Masyarakat
Dua Mahasiswi dari UPGRIS dan UNDIP Presentasi Magang di Kanwil Kemenkumham Jateng
Kanwil Kemenkumham Jateng Raih Penghargaan Konten Kreatif Penyebarluasan AHU

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Tengah Kanwil Kemenkumham Jateng Bambang Setyabudi mengatakan sosialisasi perhitungan jumlah formasi JF Analis Kekayaan Intelektual untuk Kanwil Kemenkumham Jateng itu disambut dengan baik.

“Ini secara tidak langsung membuka peluang kepada para pegawai untuk menjadi Analis Kekayaan Intelektual atau pun perekrutan baru,” ucap Bambang.

Ia menambahkan bahwa beban kerja di bidang Kekayaan Intelektual sangatlah banyak. Oleh karenanya ia mengimbau bagi JF Kekayaan Intelektual nantinya agar senantiasa aktif berkegiatan sehingga dapat mempercepat proses pemangkatan dan karir pegawai.

Selanjutnya, Koordinator Kepegawaian DJKI Dian Nurfitri, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk perhitungan kapasitas dan kuota perhitungan formasi jabatan Analis Kekayaan Intelektual di daerah. Lebih detil ia beserta tim memaparkan terkait tugas fungsi serta proses pengangkatan JF Analis Kekayaan Intelektual yang diatur dalam Permenpan No 21 tahun 2022.

Tim DJKI sendiri dalam sesi diskusi menghimpun berbagai data yang berhubungan secara langsung/tidak langsung terkait pelayanan Kekayaan Intelektual dari wilayah Jawa Tengah. Selain itu juga turut melakukan perhitungan kebutuhan JF Analis KI berdasarkan Unsur/Sub-Unsur Kegiatan, SKR, serta Volume Beban Kerja.

Adapun data yang didapat oleh Tim DJKI dari Kanwil Kemenkumham Banten nantinya akan dikompilasi dengan data dari Kanwil Kemenkumham lainnya, dan dijadikan bahan rapat dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), serta untuk menjadi dasar pembentukan kebijakan teknis lainnya terkait JF Analis Kekayaan Intelektual.

***

tags: #kanwil kemenkumham jateng #djki #kementerian hukum dan ham

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI