Jenazah Iwan Budi Dimakamkan, Onee Tak Sanggup Menahan Tangisnya

Onee mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada Polrestabes Semarang.

Kamis, 22 September 2022 | 17:58 WIB - Ragam
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Jenazah pegawai ASN Bapenda Kota Semarang, Iwan Budi dimakamkan pada Kamis (22/9/2022) di pemakaman Salaman Mulyo. Saat jenazah Iwan Budi dikebumikan, tangis sang istri Theresia Onee Anggarawati Pecah.

Sebelumnya keluarga almarhum Iwan Budi menggelar Misa Pemberkatan jenazah di rumah duka Rumah Sakit Elizabeth Kota Semarang pada pukul 09.30 WIB.

BERITA TERKAIT:
Tia Hendi Siapkan Pendampingan Psikologis Bagi Keluarga Almarhum Iwan Budi
Jenazah Iwan Budi Dimakamkan, Onee tak Sanggup Menahan Tangisnya
Jenazah Iwan Budi Dimakamkan, Onee Tak Sanggup Menahan Tangisnya
Sosok Iwan Budi di Mata Sahabat Sesama Alumni SMA Kolese de Britto
Romo Herman: Iwan Budi Merupakan Martir Gereja

Misa Pemberkatan tersebut dipimpin oleh Romo Herman Yoseph Singgih Putro Pr, serta diikuti oleh kerabat dan keluarga almarhum Iwan Budi. Selain datang untuk mengikuti Misa Pemberkatan, mereka datang ke rumah duka untuk memberikan pernghormatan terakhir kepada mendiang Iwan Budi.

Setelah dilaksanakannya Misa Pemberkatan Iwan Budi dimakamkan pada pukul 11.35 siang di pemakaman Salaman Mulyo.
Saat prosesi pemakaman terlihat para pegawai Bapenda Kota Semarang ikut mengantarkan mantan teman sejawat mereka ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Turut hadir dalam pemakaman itu, Kepala Bapenda Indriyasari. Iin sapaan akrab Indriyasari menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Iwan Budi dan meminta doa dari para petakziah. “Barusan mengikuti pemakaman. Semoga Pak Iwan mendapatkan tempat yang baik di sisi Tuhan,” katanya.

Saat jenazah Iwan Budi dikebumikan, onee dan anak perempuannya tak mampu lagi membendung tangisnya. Sedangkan anak laki-laki Iwan Budi terlihat tegar dalam prosesi pemakaman itu.

Onee usai acara pemakaman mengatakan sedikit lega karena ia bisa memakamkan suaminya dengan layak. “Ya sekarang walaupun berat, tapi sedikit lega karena sudah memakamkan beliau dengan layak, sesuai dengan agama saya. Saya berharap Tuhan mengampuni dosa mas Iwan, para pelaku,” ucap Onee.

“Dari para pelaku, saya belajar untuk mengampuni dan memafkan, tapi tetap hukum di sini, hukum duniawi, hukum alam, hukum semesta. Untuk Pak Irwan dan jajarannya tetap kawal terus sampai kita tahu pelakunya. Ini titipan saya dan anak-anak, supaya tidak ada Iwan-Iwan selanjutnya,” harapnya.

Onee mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada Polrestabes Semarang. “Saya sudah pasrahkan sama pak Irwan (KaPolrestabes Semarang) dan jajarannya, karena saya percaya kepada Pak Irwan, semoga beliau mendengar kami dan mengabulkan permohonan kami supaya dapat mengusut tuntas,” pungkasnya.


tags: #iwan budi #polrestabes semarang #pembunuhan #pemakaman

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI