Warga binaan Lapas Brebes menunjukkan sandal hasil produksinya yang sudah dipesan oleh Hotel Grand Dian Brebes. Foto. Eko S/kuaaakata.com

Warga binaan Lapas Brebes menunjukkan sandal hasil produksinya yang sudah dipesan oleh Hotel Grand Dian Brebes. Foto. Eko S/kuaaakata.com

Warga Binaan Lapas Brebes Mampu Produksi 700 Pasang Sandal Hotel dalam Sebulan

Ratusan pasang sandal hotel dibuat para warga binaan tiap hari.

Kamis, 22 September 2022 | 20:40 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebeswarga binaan  Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas)  Kelas IIB Brebes, Kemenkumham Jateng,  mampu memproduksi hingga sebanyak 700 pasang sandal hotel dalam sebulan. sandal hotel berbahan spon yang dibuat oleh warga binaan ini, sudah dipesan oleh hotel bintang tiga yang ada di Kabupaten Brebes yakni hotel Grand Dian.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB  Brebes, Isnawan  melalui Kasubsi Kegiatan Kerja, Fahrur Ridlo saat dihubungi, Kamis (22/9/2022) mengatakan, ada enam orang warga binaan yang dilibatkan dalam memproduksi sandal hotel tersebut.

BERITA TERKAIT:
Warga Binaan Lapas Brebes Mampu Produksi 700 Pasang Sandal Hotel dalam Sebulan
Jemaah Haji Diminta Jaga Sandal Agar Kaki Tak Melepuh
Kisah Sandal Penebus Dosa, Kebiasaan Jamaah Haji Indonesia "Pasrah" Bila Barang Miliknya Hilang di Tanah Suci  
Astra Motor Jateng: Sandal Hanya Perlindungan Alas Kaki, Sebaiknya Pakai Sepatu
Sneaker Bergaya Sandal Jepit Swallow Ini Laku Keras dalam Hitungan Menit

“Ketrampilan membuat sandal ini, tujuannya untuk membekali para warga binaan  agar nantinya pada saat keluar dari sini bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha,” ujar Ridlo.

Ridlo menuturkan, ratusan pasang sandal hotel tersebut dibuat oleh para warga binaan setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 14.30 sore di balai kegiatan kerja yang terdapat di dalam lapas.

"Semua proses pembuatan sandal hotel mulai dari pemotongan bahan sesuai ukuran, penyablonan, penjahitan, hingga finishing dilakukan sendiri oleh warga binaan," lanjutnya.

Menurut Ridlo, pengusaha hotel tertarik menggunakan sandal hotel buatan warga binaan ini karena kualitasnya tidak kalah dari sandal hotel yang ada di pasaran.

"Selain itu, harganya juga bersaing. Kita menjual sandal ini Rp 2.700 per pasang. Kalau di pasaran, ada  yang jual hingga Rp 4.000-an per pasang," pungkas Ridlo.


tags: #sandal #hotel #kabupaten brebes #lapas kelas iib brebes #warga binaan

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI