Jadi ETLE Terbaik Nasional, Gus Yasin Apresiasi Kinerja Polda Jateng

Gus Yasin menambahkan, ETLE memudahkan aparat kepolisian untuk menegakkan disiplin lalu lintas.

Jumat, 23 September 2022 | 08:01 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengapresiasi kinerja Polda Jateng dalam penertiban lalu lintas di masyarakat. Ia menyebut, Polda Jateng menduduki peringkat 1 nasional atas penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik. 

"Kami memberikan penghargaan kepada Ditlantas Polda Jateng, karena Pemprov dibantu dengan ketertiban lalu lintas. Kemajuan ETLE Jawa Tengah saat ini menjadi terbaik se-Indonesia, sehingga menjadi rujukan dan kita apresiasi," kata Gus Yasin saat menghadiri peringatan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, di Gedung Borobudur Markas Polda Jateng, Kamis (22/9/2022).

BERITA TERKAIT:
Jadi ETLE Terbaik Nasional, Gus Yasin Apresiasi Kinerja Polda Jateng
Kapolda Jateng: Polisi dan Ulama Punya Tugas Sama, Berantas Penyakit Masyarakat
Kapolda Jateng Ajak Warga Suarakan Kenaikan BBM Lewat FGD
Tingkatkan Kemampuan Personel di Bidang Fotografi dan Videografi, Humas Polda Jateng Gelar Latkatpuan
Anjing K-9 Polda Jateng Turut Amankan Gelaran Kirab Budaya G2O di Magelang

Gus Yasin menambahkan, ETLE memudahkan aparat kepolisian untuk menegakkan disiplin lalu lintas. Selain itu, penerapan itu juga menjadi upaya menekan angka korupsi, gratifikasi dan pungli baik jajaran Polri dan masyarakat.

"Karena dengan lancarnya ETLE, juga membantu Pemprov Jateng untuk memangkas dan mencegah pungli-pungli di sekitar kita. Kita punya slogan pelayanan yang mudah, murah, cepat, dan tuntas. Jadi kita memberikan apresiasi," ucapnya

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pada peringatan HUT Lalu Lintas ia berharap jangan menjadikan korp lalu lintas menjadi "jumawa" (sombong), namun berikan lalu lintas sebagai representasi negara hadir di tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan yang lebih baik. 

"Jadi tidak identik bahwa lalu lintas itu terkait dengan bergeraknya barang atau orang di suatu tempat, tetapi pada saat terjadi tindak pidana pun, jajaran Polantas selalu hadir kapanpun dan dimanapun. Saat terjadi kebakaran, anggota reserse dan intelijen kadang tidak ada di tempat, tetapi di situ sudah ada polisi lalu lintas yang mengatur pemadam kebakaran, Itu sudah mewakili," katanya. 

Dalam acara tersebut, Gus Yasin menyerahkan piagam penghargaan kepada Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo. Selain menyerahkan penghargaan kepada Ditlantas Polda Jateng, Gus Yasin juga memberikan piala dan piagam kepada pemenang lomba polisi cilik dan memberikan potongan kue ulang tahun kepada anggota polisi termuda.


tags: #polda jateng #taj yasin maimoen #gus yasin #wakil gubernur jawa tengah #etle

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI