Kecelakaan Truk Vs Elf di Tol Bawen - Ungaran, Lima Orang Tewas, 7 Lainnya Luka-luka

Kecelakaan itu juga menyebabkan tujuh orang penumpang lainya mengalami luka-luka dan masih direwat di RSUD Ungaran.

Sabtu, 24 September 2022 | 10:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang -  Terjadi kecelakaan maut di Tol Bawen - Ungaran, tepatnya di Jalur B KM  438.500. Kecelakaan yang menewaskan lima orang tersebut terjadi pada Hari Sabtu (24/9/2022) sekira pukul 04.05 WIB di wilayah hukum Polres Semarang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy dalam keterangan resminya yang diterima KUASAKATACOM, Sabtu, menerangkan bahwa peristiwa kecelakaan itu bermula saat truk Fuso dan mobil elf melaju dari arah Pasuruan ke arah Bawen tujuan Semarang

BERITA TERKAIT:
Satu Orang Tewas dalam Insiden Ledakan Mercon di Kaliangkrik Magelang
300 Personil TNI-Polri Amankan Acara Satu Abad NU Bersholawat di Surakarta
Pembunuh Iwan Budi Masih Misterius, Polisi: Diduga Orang Terlatih
Pendiri Koperasi di Kudus Jadi Tersangka Pencucian Uang, Kerugian Nasabah Capai Rp 267 Miliar 
27 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Pejagan - Pemalang

"Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) Km 438.400 B, diduga karena pengemudi Kbm Elf TNKB N 7023 YJ mengantuk sehingga menabrak Kbm (kendaraan bermotor) truk Fuso BK 8407 SE yang berjalan di jalur lambat dan searah di depanya," terang Iqbal.

Akibat kecelakaan itu, lanjut Iqbal, mobil elf sempat terseret sejauh 2 km, kemudian ke dua Kbm berhenti di bahu jalan setelah sopir truk mendapatkan informasi dari pengendara lain bahwa ada kendaraan yg menabrak truk fuso yg sedang membawa kayu tersebut.

"Untuk korban 12 orang dengan rincian, meninggal 5 orang di TKP 4 Orang al: Sopir, Kenek dan dua penumpang dan 1 MD (meninggal dunia) di RSUD Ungaran," paparnya.

Selain menewaskan lima orang, kecelakaan itu juga menyebabkan tujuh orang penumpang lainya mengalami luka-luka dan masih direwat di RSUD Ungaran.

***

tags: #kombes pol m iqbal al-qudussy #meninggal dunia #tol bawen - ungaran #truk #mobil elf

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI