Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi Lanjutkan Penerapan Hari Bebas Kendaraan Pribadi di Lingkungan Pemkot Semarang

Untuk dapat terus mendorong tren positif upaya pengurangan emisi gas buang di Kota Semarang

Rabu, 28 September 2022 | 12:16 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Setelah evaluasi dan mengkaji masukan masyarakat, Walikota Semarang Hendrar Prihadi akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hari bebas kendaraan di ibu kota provinsi Jateng. Hal itu dipastikannya dengan mengeluarkan surat edaran Wali Kota Semarang pada tanggal 26 September 2022 bernomor B/3734/061.2/IX/2022. 

“Melalui surat edaran tersebut maka secara otomatis ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang kembali dilarang menggunakan kendaraan bermotor milik pribadi setiap hari Rabu,” kata Hendi, dalam siaran persnya, Selasa (27/9/2022) malam.

BERITA TERKAIT:
Pengamat : Elektabilitas Hendi di Pilgub Jateng Berpotensi Menguat
Sistem E-Katalog LKPP RI Kini Lebih Responsif
Kinerja LKPP RI Diapresiasi, Sukses Tingkatkan Belanja Produk Dalam Negeri
Bubur Merah Putih dan Harapan Ganjar Pada Pemilu 2024
Raih 172 Suara, Ganjar Menang di TPS 11 Lempongsari Semarang

Dengan begitu bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang pun diharapkan dapat memanfaatkan transportasi umum dan daring dalam menjalani aktivitasnya, selama hari yang telah ditentukan tersebut. Sedangkan bagi masyarakat secara umum sendiri juga diharapkan dapat kembali berpartisipasi pada gerakan tersebut.

“Dilanjutkannya lagi hari bebas kendaraan pribadi tersebut untuk dapat terus mendorong tren positif upaya pengurangan emisi gas buang di Kota Semarang,” jelasnya.

Selain itu ia juga menargetkan kebijakan ini juga dapat membantu peningkatan ekonomi para pelaku usaha trasportasi, baik itu konvensional maupun digital. Untuk itu dirinya berharap kebijakan tersebut bisa kembali disambut positif oleh masyarakat.

"Kita mulai lagi setiap Rabu untuk kantor-kantor di lingkungan kerja Pemkot Semarang bersih parkirannya. Tidak ada kendaraan pribadi, semua kita minta naik angkutan umum atau angkutan berbasis online. Karena itu untuk masyarakat yang ada keperluan, atau mau mengakses layanan di kantor kami diharapkan juga menyesuaikan, yaitu dengan tidak membawa kendaraan pribadi," terang dia.

***

tags: #hendrar prihadi #pemkot semarang #walikota semarang #kendaraan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI