Terlilit Hutang, Eks Karyawan Bobol Brankas Cafe di Banyumanik Semarang

Tersangka Bagong mengaku jika kamuflase yang dia lakukan adalah spekulasi.

Selasa, 04 Oktober 2022 | 18:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Karena terlilit hutang, seorang pria nekat merampok uang di bekas tempatnya bekerja. Dari hasil rampokan, tersangka tersebut menggondol uang Rp5 Juta. 

WakaPolrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi menuturkan tersangka itu yakni Imbauwan Angga Dewangga alias Bagong (29) warga Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang. 

BERITA TERKAIT:
Ada HUT Bhayangkara, Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda Semarang Dialihkan
Pelajar di Semarang Kirim Video Asusila ke Orang Tua, Berujung Ancaman Bui 15 Tahun
HUT ke-78 Bhayangkara, Polrestabes Semarang Gelar Konser di Sam Poo Kong, Ada Fiersa Besari hingga Pertelon Koplo
Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengeroyokan di Kebonharjo Semarang, Dua Lainnya dalam Pengejaran
Mahasiswa di Semarang Curi Fortuner Teman Koas, Ngaku Hanya Iseng

Tersangka kata dia, membobol brankas di Cafe Urban Fitnes dan Futsal di Jalan Bukit Teh, Sumurboto, Banyumanik, Jumat (9/9) lalu.

“Untuk mengelabuhi pantauan CCTV, pencuri mengenakan pakaian wanita yakni daster dan jilbab,” kata AKBP Ardi, saat jumpa pers, Selasa (4/10/2022).

Kronologi pencurian, kata dia, bermula dari pegawai Urban Fitnes dan Futsal mendapati brankas tempatnya bekerja hilang. Kemudian, setelah melapor dan mengecek CCTV, terlihat brankas dicuri oleh pencuri yang mengenakan daster dan jilbab. 

Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak mengendap-endap dengan menggunakan daster dan jilbab. "Awalnya sempat tidak tahu. Namun setelah diperdalam dari rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku merupakan eks karyawan yang sudah keluar di cafe tersebut," jelasnya.

Usai didalami, lanjutnya, tim Satreskrim Polrestabes Semarang memburu pelaku dan akhirnya bisa terungkap. "Dari pencurian ini, pelaku mendapatkan uang Rp 5 juta. Atas keterangan pelaku, uang hasil curian itu digunakan untuk melunasi hutang," tandas dia.

Tersangka Bagong mengaku jika kamuflase yang dia lakukan adalah spekulasi. "Itu dadakan. Saya menghindari CCTV, lihat ada daster tetangga saya, ya saya ambil. Lalu kalau kerudung saya ambil dari adik saya dari rumah," ungkapnya.

***

tags: #polrestabes semarang #pencurian #karyawan #cctv #merampok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI