Kasus Covid-19 Naik di DKI, Pj Gubernur: Jangan Lengah Terapkan Prokes

"Ya tetap menjaga. Pakai masker, menjaga jarak," kata Heru, Jumat (4/11). Kenaikan kasus covid-19 terjadi sejak akhir Oktober. 

Sabtu, 05 November 2022 | 21:51 WIB - Kesehatan
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Kasus Covid-19 di DKI Jakarta diketahui mengalami kenaikan. Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan. 

Hal itu disampaikannya usai mengahdiri peresmian Rumah Digital di Jakarta Pusat hari ini. 

BERITA TERKAIT:
Kemenag Sebut Vaksin COVID-19 Jadi Syarat Berangkat Haji
Profil Komjen Dharma Pongrekun, Perwira Tinggi yang Ungkap Covid-19 Sudah Direncanakan 
Apa itu Rockefeller Foundation yang Disebut sebagai Dalang Pandemi Covid-19 
Jenderal Bintang 3 Ungkap Covid-19 adalah Pandemi yang Direncanakan, Ini Dalangnya 
Vaksin Covid-19 Kini Berbayar, Berapa Harganya? 

"Ya tetap menjaga. Pakai masker, menjaga jarak," kata Heru, Jumat (4/11). Kenaikan kasus Covid-19 terjadi sejak akhir Oktober. 

Dari pantauan Media Indonesia di situs corona.jakarta.go.id pada periode 27 Oktober-2 November terdapat penambahan 9.114 kasus baru Covid-19 atau rata-rata bertambah 1.302 kasus per hari. 

Jumlah ini naik jika dibandingkan periode 22-26 Oktober di mana terdapat penambahan 5.722 kasus baru atau rata-rata 817 kasus per hari. 

Sementara itu, hinga 3 Oktober 2022, tercatat terdapat 10.034 pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Kemudian, ada 718 pasien yang dirawat. 

Heru menambahkan, kenaikan kasus Covid-19 ini juga sudah menjadi perhatian pemerintah. Heru memastikan akan ada rapat dengan pemerintah pusat terkait kenaikan kasus Covid-19

"Hari ini ada rapat terkait dengan itu. Yang dipimpin oleh Pak Menko (Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan). Nanti kita lihat hasilnya," terangnya.

***

tags: #covid-19 #heru budi hartono #pj gubernur dki jakarta #prokes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI