Usai Bertani, Pria 68 Tahun Meninggal Tenggelam di Sungai Sulang Rembang

Korban ditemukan sejauh empat kilometer dari tempat kejadian awal.

Minggu, 13 November 2022 | 21:06 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Rembang - Nasib malang menimpa pria bernama Sarmin (68) warga asal Tegalgede, Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang. Ia ditemukan meninggal setelah tenggelam di Sungai Sulang, Rembang.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan kronologi kejadian pada Sabtu (12/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu Sarmin bersama dua orang lainnya hendak pulang dari bekerja di sawah dengan cara berenang melintasi Sungai Sulang.

BERITA TERKAIT:
Jumlah Pengawas Pemilu 2024 yang Meninggal Bertambah Jadi 30 Orang
Kasus Demam Berdarah di Klaten Meningkat, Dua Pasien Meninggal
Lansia di Jambi Mendadak Meninggal Ketika Nyoblos di Bilik TPS 
Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Anak Artis Tamara Tyasmara yang Meninggal di Kolam Renang
Sempat Menggigil, Seorang Tahanan Kasus Korupsi Meninggal di Penjara

"Cara tersebut biasa mereka lakukan karena jalur itu adalah yang tercepat. Biasanya sungai sulang tidak terlalu dalam dan berarus landai. Namun, pada saat kejadian karena habis hujan, kondisi sungai mengalami kenaikan dan berarus cukup deras," kata Heru di Rembang, Minggu (13/11).

Karena berarus deras, diduga Sarmin dan dua orang lainnya terbawa arus Sungai hingga tenggelam.

Dua orang berhasil menyelamatkan diri. Sementara Sarmin terbawa arus sungai.

"Diduga arus sungai Sulang yang deras menyeret tubuh Sarmin yang sudah lelah nyawah (bekerja di sawah-red), sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri," jelasnya.

Dengan informasi tersebut, pihaknya meberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air.

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian ke arah Timur Laut. Akhirnya pada minggu (13/11) korban berhasil ditemukan.

 "Korban ditemukan sejauh empat kilometer dari tempat kejadian awal. Korban ditemukan dalam pada Minggu pagi pukul 07.20 wib, dalam keadaan meninggal dunia. Usai ditemukan, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," imbuhnya.

***

tags: #meninggal #rembang #tenggelam #kantor sar semarang #sarmin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI