Gelar Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Bambang RSD Photography Hadirkan 5 Model yang Siap Dipotret

Selain uang tunai, pihaknya juga menerima sumbangan berupa barang yang dibutuhkan korban gempa, seperti sembako dan pakaian.  

Senin, 05 Desember 2022 | 11:48 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Dalam rangka turut membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Bambang RSD Photography menggandeng sejumlah pihak menggelar galang dana pada Sabtu (3/12/2022). Para fotografer bebas memotret sejumlah model yang disediakan dengan syarat menyumbang atau mendonasikan uang minimal Rp50 ribu.

Dalam galang dana yang digelar di taman Balai Kota Semarang itu, Bambang RSD Photography menggandeng beberapa desainer dan make up artist untuk membuat kelima modelnya siap dipotret. 

BERITA TERKAIT:
Concern dengan Sesama Musisi, Blims Community Adakan Konser Amal
Artotel Suites Bianti- Yogyakarta Sukses Ajak Masyarakat Nonton Konser Sambil Berdonasi
Gelar Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Bambang RSD Photography Hadirkan 5 Model yang Siap Dipotret
Gelar Aksi Charity, Horison Ultima Gandeng Bambang RSD Photography Kunjungi Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah  

"Kita melibatkan beberapa desainer dan make up artist, saling mendukung untuk mewujudkan keinginan kita untuk ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Cianjur," kata Bambang RSD saat ditemui KUASAKATACOM di taman Balai Kota Semarang, Sabtu (3/12).

Berbagai pihak baik desainer, make up artist, dan 5 model tersebut pun tak mendapat bayaran sepeserpun dari aksi charity ini.

"Lima model ini sama sekali tidak ada bayarannya. Jadi mereka free karena ikut prihatin, dan menyumbang tenaganya. Desainernya meminjamkan wardrobe, dan make up artist, semua tanpa bayaran," lanjutnya.

Lebih lanjut, para fotografer yang datang untuk memotret para model tersebut, kata Bambang RSD, diwajibkan memberikan donasi berupa uang tunai minimal sejumlah Rp50 ribu.

"Kebanyakan (fotografer) dari Semarang, tapi ada fotografer yang dari luar kota, seperti Jepara, Kudus, dan Salatiga. Donasinya minimal Rp50 ribu," ujar Bambang.

Selain uang tunai, pihaknya juga menerima sumbangan berupa barang yang dibutuhkan korban gempa, seperti sembako dan pakaian.  

"Memang kita memprioritaskan uang tunai. Tapi kalau ada yang berminat mereka menyumbang barang ya tetap kita terima karena bagaimanapun mereka juga sudah berniat mulia," tuturnya.

Donasi tersebut, baik uang tunai maupun bantuan barang rencananya akan disumbangkan secepatnya kepada para korban gempa yang berada di Cianjur, Jawa Barat. Meski begitu, Bambang RSD tak menyebut secara pasti soal waktu penyaluran donasi.

Sementara itu, salah satu model freelance asal Tegal yang turut menyumbangkan tenaganya dalam galang dana tersebut, Jessi (21) mengaku bersedia berpartisipasi lantaran dirinya merasa senang dapat membantu orang lain dengan cara yang ia sukai.

"Ini kan membantu korban bencana, selagi kita bisa membantu dengan cara yang kita sukai, mengapa tidak. Meskipun tanpa bayaran, menurut saya hal ini lebih luar biasa dibanding saya harus bekerja dan mendapat bayaran," ujar mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo tersebut.

***

tags: #charity #galang dana #bambang rsd photography #gempa bumi #cianjur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI