Serunya Nobar Final Piala Dunia di Kafe Warga Lokal, Penuh Sorak Sorai hingga Akhir Pertandingan

Sorak sorai pendukung Prancis menggema kala Mbappe mampu memasukkan bola ke gawang Argentina.

Senin, 19 Desember 2022 | 09:14 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Final Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan antara tim kuat dari Amerika Selatan yakni Argentina melawan tim kuat dari benua Eropa Prancis, berlangsung dan mendebarkan.

Hal itu juga dirasakan oleh para pengunjung nonton bareng (Nobar) Final Piala Dunia yang diadakan oleh Kafe Warga Lokal Kota Semarang, jeritan dan cacian saat tim kesayangan para pengunjung kebobolan bercampur dengan riuhnya teriakan gol membuat suasana bercampur aduk.

BERITA TERKAIT:
Meski Kecewa Timnas Indonesia Kalah, Warga Kota Semarang Tetap Bangga
Pemkot Semarang Tetap Gelar Nobar Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia 
Kembali Gelar Nobar Timnas U-23, Pemkot Semarang Siapkan Tiga Layar LED Videotron
Pemkab Sragen Kembali Gelar Nobar Malam Ini
Nobar di Balaikota Semarang, Masyarakat Larut dalam Suka Cita Kemenangan Timnas  

Ratusan pengunjung memadati setiap sudut kafe yang berada di Jalan Watu Kaji Gedawang tersebut, banyaknya pengunjung membuat pihak panitia menambah satu layar agar membuat nyaman para pengunjung. Ada empat layar yang bisa dipilih penonton dalam kegiatan Nobar tersebut.

Keriuhan Nobar telah terasa sejak pembukaan seremoni Final Piala Dunia, di awal acara itu para pengunjung diajak pembawa acara untuk turut serta mengikuti game tebak skor. Disini sudah terlihat para pengunjung mulai terpecah, meski mereka datang berombongan dengan teman-temannya, namun dalam satu rombongan itu ada yang menjagokan Argentina juara, dan yang lainnya menjagokan Prancis.

Saat Argentina mendapatkan pinalti, seketika para pendukung Argentina bersorak sorai. Messi sang algojo, dengan dingin mampu menceploskan bola ke gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris. Seketika teriakan gol menggema, para suporter Argentina bersuka ria. Sedangkan para pendukung Prancis tertunduk lesu.

Meski tertinggal dua gol dibabak pertama, tak membuat para pendukung Prancis gundah gulana. Mereka tetap yakin Prancis akan bangkit dan mungkin membalikkan keadaan. Benar saja, gantian Prancis bermain menggila  10 jelang pertandingan berakhir.

Mbappe mampu memasukkan bola ke gawang Argentina, sorak sorai pendukung Prancis menggema. Babak kedua berakhir dengan skor 2-2, terlihat para pengunjung Kafe Warlok makin tegang. 

Pada babak tambahan, kedua tim masih sama kuat. Keduanya mampu menambah satu gol dan kedudukan pun imbang 3-3. Untuk menentukan juara pun harus melalui drama adu pinalti. Sayangnya, dalam adu pinalti tersebut Prancis harus kalah. Argentina pun tampil sebagai juara Piala Dunia 2022.

Kemenangan itu disambut suka ria, para pendukung tim Tango pun berjoget dihadapan para pendukung Prancis yang hanya melihat tertunduk lesu.

Bella, salah satu pendukung Prancis mengaku bersedih karena tim yang ia jagokan kalah lewat adu pinalti. "Duh Prancis kalah, tapi tidak apa-apa ini yang dinamakan lika liku kehidupan. Sempat seri, ya sakit hati dan deg-degan banget. Gara-gara Prancis kalah, saya dirundung teman-teman," kata Bela sambil tersenyum.

Sedangkan Naya yang datang bersama dengan Bella mengaku sangat bahagia. "Saya jago Argentina dong, Messi good. Ini pertandingan keren banget, deg-degan banget. Tapi kita terus percaya, dan hasilnya menangkan. Ngga sia-sia datang ke sini. Dengan kemenangan ini, saya mau ngasih tahu ke Mbappe kalau Messi masih jago,"  ungkap Naya.

Bella dan Naya mengaku nonton bareng di Kafe Warga Lokal tersebut sangat seru. "Wah seru banget, harus nonton sih di sini. Sangat ramai, ada lombanya juga. Selain itu ada pengunjung yang membawa bendera tim jagoannya. Seru banget, dan makanan dan minumannya murah banget. Dibanding tempat lain ini paling top," kata Naya dan Bella serentak.

Acara Nobar di Kafe Warlok, selain diisi game tabek skor pada waktu jeda pertandingan juga diisi dengan game menendang bola ke gawang kecil. Pengunjung diberi kesempatan untuk melakukan satu kali tendangan. Mereka yang bisa memasukkan bola ke gawang kecil tersebut mendapatkan hadiah menarik yang telah disiapkan Kafe Warga Lokal.

***

tags: #nobar #piala dunia 2022 #kafe warga lokal #argentina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI