Pemerintah Argentina Tetapkan Libur Nasional Hari Ini, Rayakan Kemenangan di Piala Dunia 2022 Qatar

Itu menjadi gelar Piala Dunia FIFA ketiga Argentina setelah 1978 dan 1986.

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:29 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Buenos Aires Argentina berhasil memenangkan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar usai adu penalti dengan Perancis pada Minggu malam (18/12/2022). Warga Argentina pun siap menyambut kepulangan Messi dkk. 

Atas kemenangan ini, Presiden Argentina Alberto Fernandez pun mengumumkan hari penyambutan Timnas Argentina sebagai hari libur Nasional. Perayaan itu menjadi tak terlalu berlebihan lantaran rakyat Argentina telah menunggu 36 Tahun lamanya untuk melihat tim nasional sepak bola mereka meraih gelar Piala Dunia FIFA. 

BERITA TERKAIT:
Tekuk Peru 2-0, Argentina Juarai Grup A Copa America 2024
Jelang Final Piala Dunia di Surakarta, Polisi Imbau Warga Tak Tonton Pemain yang Latihan
Lionel Scaloni Anggap Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Biasa Saja: Tak Ada yang Spesial
Dianggap Bahayakan Tim Lawan, Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Curi Perhatian Media Argentina
Scaloni Puji Permainan Timnas dan Suporter Indonesia

Tim yang dikapteni Lionel Messi itu berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Itu menjadi gelar Piala Dunia FIFA ketiga Argentina setelah 1978 dan 1986.

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) pun mengumumkan Lionel Messi dan tim bakal merayakan gelar juara tersebut di Monumen Obelisk, Buenos Aires pada Selasa (20/12/22). Ribuan orang pun diprediksi bakal datang untuk berselebrasi menikmati trofi Piala Dunia yang sudah 36 tahun tak mereka dapatkan.

"Skuad juara dunia akan berangkat pada Selasa siang ke Obelisk untuk merayakan gelar juara dunia bersama para penggemar," tulis AFA di akun Twitter @Argentina, pada Senin (19/12/22) kemarin.

Menurut laporan ESPN, pada Selasa (20/12/22), Pemerintah Argentina telah menyatakan bahwa hari ini adalah libur nasional bagi seluruh warganya. Seluruh warga Argentina diarahkan untuk menuju Monumen Obelisk untuk merayakan kegembiraan atas kesuksesan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Sang kapten Lionel Messi mengaku bahwa dirinya tak sabar untuk segera terbang ke Argentina. Messi benar-benar ingin menikmati kegilaan masyarakat di sana dalam perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 itu.

Dengan menaiki bus terbuka, para pemain akan melakukan parade melewati tempat-tempat ikonik di Argentina, seperti Avenida del Libertador dan Figueroa Alcorta.*

*Penulis: Wartawan magang KUASAKATACOM (Salma Khairun Nisa)

***

tags: #argentina #piala dunia 2022 #lionel messi #hari libur nasional

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI