Pastikan Nataru Berjalan Lancar, Pj Bupati Jepara Cek Kesiapan Posko

Di Posko Pengamanan Pelabuhan Jepara, Edy mendapatkan laporan bahwa ombak di perairan Jepara terpantau mencapai 2,5 meter hingga 4 meter.

Senin, 26 Desember 2022 | 23:10 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau sejumlah posko pengamanan Natal dan Tahun Baru, Senin (26/12/2022). 

posko yang dikunjungi antara lain posko Pelayanan di Shoping Center Jepara (SCJ), posko Pengamanan di Pelabuhan Kartini Jepara, dan posko Pengamanan di Welahan.

BERITA TERKAIT:
Hadiri Upacara HUT Bhayangkara, Edy Supriyanta Ajak Polri Bersama-sama Sejahterakan Warga Jepara
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Jepara Gowes dan Bersih Pantai
Jenguk Siswa Korban Bus Terguling, Pj Bupati Jepara Serahkan Bantuan dan Beri Motivasi
Triwulan Kedua, Pj Bupati Jepara Apresiasi OPD yang Progres Fisiknya Lampaui Target
Bersholawat bersama Ribuan Ahbaabul Musthofa, Edy Supriyanta Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Monitoring yang dilakukan oleh para pimpinan daerah ini untuk memastikan kesiapan posko ini. Kehadiran jajaran Forkopinda ini juga untuk menyalurkan bantuan logistik untuk petugas yang berjaga di posko

Harapannya bantuan tersebut dapat memberikan tambahan semangat bagi para petugas sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Jepara berjalan aman dan kondusif. "Alhamdulilah posko yang ada semuanya berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala," kata Edy.

Di posko Pengamanan Pelabuhan Jepara, Edy mendapatkan laporan bahwa ombak di perairan Jepara terpantau mencapai 2,5 meter hingga 4 meter. Hal tersebut mengakibatkan sejumlah kapal dari dan menuju Jepara- Karimunjawa terganggu. Sehingga 356 turis domestik dan mancanegara sementara terisolir di Karimunjawa.

"Seluruh wisatawan di Karimunjawa terpantau dalam keadaan yang baik, rencananya besok akan dievakuasi menggunakan Kapal Motor Kelimutu menuju Pelabuhan Tanjung Emas," kata Edy.

Edy juga menyampaikan jika seluruh wisatawan akan mendapat fasilitas berupa penginapan gratis di wisma pemda. Selain itu besok wisatawan yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan mendapatkan transportasi gratis menuju Jepara.

***

tags: #pj bupati jepara #kabupaten jepara #natal dan tahun baru #posko #karimunjawa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI