Kepribadian Bharada E Diungkap Saksi Ahli: Cenderung Hindari Konflik

Richard tumbuh menjadi individu yang lebih menghindari konflik atas analisanya pada lingkungan sekitar.

Selasa, 27 Desember 2022 | 11:23 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta -  Kepribadian dari terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E diungkap oleh ahli psikolog klinis dewasa, Liza Marielly Djaprie dalam persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Senin (26/12/2022). Liza menyebutkan bahwa Eliezer merupakan individu yang cenderung menghindari konflik.

Liza kemudian menjelaskan, Richard tumbuh menjadi individu yang lebih menghindari konflik atas analisanya pada lingkungan sekitar.

BERITA TERKAIT:
Polisi Gandeng Saksi Ahli untuk Tentukan Status Para Pemain Film Dewasa
Polisi akan Periksa 6 Ahli untuk Tentukan Status Pemeran Film Dewasa
Usut Kasus Miss Universe Indonesia, Polisi bakal Libatkan Sejumlah Ahli
Kepribadian Bharada E Diungkap Saksi Ahli: Cenderung Hindari Konflik
Saksi Ahli Sebut Bharada E Dilema Moral dengan Perintah Tembak dari Ferdy Sambo

“Hasil pertama karakternya Richard yang memang lebih permisif dan lebih menghindari konflik. Yang kedua observasinya dia pada lingkungan,” tutur Liza.

“Ada proses analisa, ada proses dia melihat melalui panca inderanya, kondisi lingkungannya seperti apa. Richard melihat kakaknya jauh lebih nakal. Jadi dia cenderung, untuk karena kakaknya sudah nakal, ‘aku jadi anak yang baik deh, kasian Papah mamah'. Itu dia terlatih untuk menjadi individu yang patuh,” sambungnya.

Individu yang cenderung menghindari konflik tersebut kemudian membuat Richard menjadi pribadi yang dekat dengan agama soal patuh pada orang tua, yang kemudian diterapkannya dalam pengalaman dia sehari-hari.

“Kemudian dari sisi agama juga dia cenderung banyak mendengar bahwa anak patuh pada orang tua. Jadi itu semakin terasa, bibitnya sudah ada. Tapi kemudian itu semakin terasa dalam pengalaman dia sehari-hari,” tukasnya.

***

tags: #saksi ahli #richard eliezer #liza marielly djaprie #bharada e

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI