2023, Kemenkumham Jateng Intruksi ke Jajaran Bertanggungjawab Bangun Zona Integritas

Yuspahruddin menilai, sebuah komitmen idealnya disaksikan oleh banyak pihak, sehingga  menjadi sakral dan lebih mengikat.

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:56 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Nusakambangan- Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terus menggelorakan terwujudnya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebagai langkah kongkret, di awal tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Jateng kembali menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, di Wisma Sari Nusakambangan, Kabupaten Cilacap.

BERITA TERKAIT:
Bernilai Ekonomi Tinggi, Kemenkumham Jateng Dorong Batik Lapas Permisan Didaftarkan Mereknya
HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Jateng Kumpulkan 70 Kantong Darah
Pimpin Apel Persiapan Pelaksanaan Kinerja 2024, Kakanwil Kemenkumham Jateng Gaungkan Ikrar Netralitas ASN
Lapas Brebes Ikuti Rapat Pembahasan Data Bidang Tanah Properti Investasi di Kemenkumham
Pegawai Lapas Brebes Ikuti Seminar Kehumasan

Komitmen tersebut ditandatangani oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin bersama Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan.

Selain itu, Yuspahruddin juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas.

Pada momen itu juga, Kepala UPT se-Nusakambangan, Cilacap dan Eks Karesidenan Banyumas melakukan hal yang sama.

Yuspahruddi  mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya memungkinkan untuk dilaksanakan secara internal di masing-masing UPT. 

Namun, Yuspahruddin menilai, sebuah komitmen idealnya disaksikan oleh banyak pihak, sehingga  menjadi sakral dan lebih mengikat.

"Kegiatan seperti ini memang seharusnya disaksikan banyak pihak. Harus disiarkan, harus disebarluaskan. Agar kita semua benar-benar berkomitmen melaksanakan janji yang telah kita tandatangani bersama," ujar Yuspahruddin, Kamis (19/1/2023).

"Apa yang kita lakukan sekarang dilihat oleh banyak orang. Ini menjadi kewajiban dan tanggungjawab untuk ditunaikan," sambungnya.

Dia tak ingi  kegiatan yang selalu dilakukan setiap tahun ini, hanya sebatas seremonial saja atau Hanya sekedar formalitas. 

"Kita harus benar-benar mewujudkan Pembangunan Zona Integritas," imbuhnya.

Dia kuga mengajak jajarannya untuk berkinerja tinggi untuk merealisasikan Resolusi Kemenkumham 2023 yakni Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel, sehingga dapat mendukung produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sesuai yang ditargetkan Pemerintah.

***

tags: #kemenkumham jawa tengah #zona integritas #wilayah birokrasi bersih dan  melayani #a yuspahruddin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI