Tenggak Miras Oplosan, Dua Remaja Sidoarjo Tewas 

Penyelidikan ini dilakukan polisi meski tidak ada laporan dari keluarga korban. Pasalnya, polisi mendengar informasi bahwa korban baru menggelar pesta miras. 

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:21 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Sidoarjo - Akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan, dua orang remaja di Sidoarjo tewas, Selasa (24/1). Salah satu korban diketahui merupakan siswa SMP.

Sebelum tewas, salah satu korban FK (16) warga Dusun Banjar, Desa Banjar Kemantren mengaku sakit perut lalu dilarikan ke rumah sakit. 

BERITA TERKAIT:
Bawa Miras, 30 Suporter Sleman di Solo Ditangkap Polisi
Penuhi Hasrat Seks, Dio Lakukan Begal Payudara Tujuh Wanita di Semarang
Polsek Juwana Pati Geledah Truk, Amankan 1.281 Botol dan Dua Jerigen Arak
Tenggak Miras Campur Metanol, Empat Orang Langsung Tewas
Polisi Amankan Delapan Mobil Knalpot Brong dan Sita Miras di Solo

Malangnya ketika sedang perawatan korban meninggal dunia. Kasus tewasnya dua remaja akibat miras oplosan ini baru terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. 

Penyelidikan ini dilakukan polisi meski tidak ada laporan dari keluarga korban. Pasalnya, polisi mendengar informasi bahwa korban baru menggelar pesta miras

Sementara itu, dari identifikasi penyidik, miras oplosan yang diminum kedua mengandung cairan alkohol 95 persen. Minuman tersebut dicampur dengan teh manis.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap sejumlah saksi, diketahui bahwa kedua korban yang merupakan tetangga depan rumah. Sehari sebelum meninggal dunia, kedua korban telah minum miras oplosan. Sementara ibu korban, NN terlihat syok. Dia mengaku tidak tahu bahwa anaknya baru saja menenggak miras

Pasalnya, korban tidak mengaku meski sudah mengeluh sakit. NN mengira, sang anak masuk angin biasa karena telat makan. Tak lama berselang, korban mengeluh dadanya sesak dan dilarikan ke rumah sakit. 

"Dia nggak cerita kalau habis minum. Sebab, selama ini memang tidak pernah minum. Mendel mawon. Cuman sambatan muneg-muneg. (Diam saja saat ditanya. Cuma mengeluh (perut) mual-mual)," katanya.

***

tags: #minuman keras #miras #oplosan #remaja #tewas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI