Isu Reshuffle Santer, Cak Nanto Ketum Pemuda Muhammadiyah Datangi Istana Presiden

Pertemuan berlangsung tertutup sekitar satu jam. Pada kesempatan itu, Nanto didampingi sejumlah petinggi PP Pemuda Muhammadiyah.

Senin, 30 Januari 2023 | 15:06 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto, Senin (30/1), mendatangi Istana Presiden di Jakarta. Cak Nanto datang untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo

Pertemuan berlangsung tertutup sekitar satu jam. Pada kesempatan itu, Nanto didampingi sejumlah petinggi PP Pemuda Muhammadiyah.

BERITA TERKAIT:
Lagi-lagi! Reshuffle Jokowi Jatuh di Rabu Pon, Apa Istimewanya? 
Hari Ini Jokowi Lantik Dua Menteri Baru: AHY Jadi Menteri ATR 
Lima Menteri Kesayangan Jokowi, Pak Bas "Si Paling Usil" Salah Satunya
Johny G Plate Ditetapkan Tersangka Korupsi, Jokowi Sedang Bersih-bersih Menteri Partai NasDem? 
Jokowi akan Lantik Menpora Pengganti Zainuddin Amali Pekan Depan 

Cak Nanto mengatakan pertemuan itu tak ada kaitannya dengan reshuffle kabinet yang sedang hangat beberapa waktu terakhir. Pihaknya, kata Nanto, datang ke istana untuk menyampaikan undangan kepada Jokowi.

"Kami mengundang Pak Presiden untuk membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 di Balikpapan, insyaallah tanggal 21-24 Februari. Jadi, mengundang, dan jawaban Pak Presiden insyaallah bisa membuka," kata Nanto saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1).

Nanto berkali-kali membantah pertemuan itu berkaitan dengan politik. Menurutnya, Pemuda Muhamnmadiyah hanya menyampaikan undangan dan beberapa aspirasi.

Dia berkata salah satu aspirasi yang disampaikan adalah terkait ibu kota negara (IKN) baru. Pemuda Muhamnmadiyah menyatakan dukungan terhadap kebijakan Jokowi memindahkan ibu kota negara ke Nusantara yang kini masih menjadi bagian dari Kalimantan Timur itu.

Nanto mengatakan Jokowi tak bicara sama sekali soal reshuffle kabinet. Dia juga tak merasa ditawari jabatan di kabinet oleh Jokowi.

"Kan kewenangannya di sana. Kalau ditawari nanti biar dipanggil [ke istana] sendirilah," ucap Nanto sambil tertawa.

***

tags: #reshuffle #pemuda muhammadiyah #presiden joko widodo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI