Warga Luar Kota Boleh Ikut Booster Kedua di Surakarta

Untuk jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat yakni Pfizer.

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:18 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Surakarta - Warga luar daerah dipersilahkan untuk mengikuti vaksinasi penguat atau booster kedua di Kotav Surakarta. Bagi warga daerah yang ingin booster kedua bisa mendatangi Puskesmas di Kota Surakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih menerangkan bahwa setiap warga berusia 18 tahun ke atas yang ingin memperoleh vaksinasi penguat kedua bisa langsung datang ke pusat pelayanan terdekat.

BERITA TERKAIT:
Calon Jemaah Haji Diimbau Tak Takut Lakukan Vaksin Meningitis
Purwakarta Vaksinasi Ribuan Ternak untuk Penuhi Stok Daging Sehat selama Ramadan hingga Lebaran 2024
Wakil Walikota Surakarta Pastikan Tidak Ada Penolakan Imunisasi Polio di Solo
Penolakan Vasiknasi Polio di Rowosari Semarang, Walikota: Mungkin Kurang Sosialisasi
Dinkes Surakarta Sasar 50.000 Anak untuk Vaksinasi Polio

"Sekarang kan sudah terbuka, warga luar Kota Solo bisa (mengikuti vaksinasi di Solo, red.)," kata Siti Wahyuningsih, Senin (31/1/2023).

Siti Wahyuningsih mempersilahkan masyarakat mengakses ke puskesmas terdekat tanpa memandang KTP. “Kalau ingin memastikan, bisa dicek ke PeduliLindungi sudah dapat e-tiketnya atau belum," katanya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan bahwa masyarakat sudah memperoleh e-tiket bisa segera ke puskesmas agar bisa memperoleh vaksinasi penguat kedua. "Segera saja, jangan menunda-nunda," sambungnya.

Sejauh ini, ujar dia, persediaan vaksin di Kota Solo dalam kondisi aman. Untuk jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, yakni Pfizer. "Semua vaksin baik, yang penting untuk melindungi," katanya.

Siti Wahyuningsih mengatakan alokasi vaksin pada setiap puskesmas 150 dosis/hari. "Alokasi puskesmas, kemampuan puskesmas bisa sampai 150 sehari. Dari 17 puskesmas tidak buka setiap hari ya karena melihat efektif dan efisiennya karena vaksin bukan single, vaksinnya multi dus," tukasnya.

***

tags: #vaksinasi #booster #surakarta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI