Video Pertontonkan Budi Pekerti dari Dua Manusia Beda Negara Viral di Medsos

Jika orang Bali seperti bapak ini..pantesan Bali banyak dirindukan dunia..

Kamis, 02 Februari 2023 | 22:36 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Denpasar- Sebuah video tentang ajaran budi pekerti, trending di media sosial. video yang dibagikan oleh Charles (Ciballl) itu memperlihatkan seorang anak bule mendatangi seorang bapak yang telah menemukan barang anak itu untuk mengucapkan terima kasih.

video yang telah dibagikan sebanyak 1300 kali dan mendapatkan like sebanyak 230 ribu itu trending di TikTok, video tersebut diambil di daerah Seminyak, Bali.

BERITA TERKAIT:
Sandiaga Harap Masyarakat Bali dan Wisman Ramaikan ASITA Run
Masyarakat Bali Diimbau Waspadai Cuaca Buruk pada 6-8 April 2024
Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Gelombang Tinggi hingga 5 Meter di Selatan Bali
Tarawih saat Nyepi, Muhammadiyah Bali Siapkan 21 Lokasi
Beredar Video Oknum Polisi di Bali Terima Suap untuk Kawal Turis Asing

Dalam video tersebut awalnya, si bocah bule tampak terlihat menunduk karena dimahari oleh ibunya. Kemungkinan, anak tersebut dimarahi karena lali sehingga barangnya hilang.

NAmun tak berselang lama, seorang bapak datang menemui ibu dan anak itu untuk menyerahkan barang yang ditemukannya. Melihat itu, sang ibu bereaksi dengan mengucapkan kalimat ke bapak-bapak itu sambil mengambil sesuatu di tasnya.

Namun sang bapak terlihat segera berlalu, usai menyerahkan barang yang ditemukannya itu. Sang anak yang mengenakan kaos berwarna kuning dan memakai topi warna biru itu, segera mendatangi sang bapak untuk mengucapkan terima kasih.

Mendapatkan ucapan terima kasih dari anak bule itu, terlihat bapak itu berbalik arah dan menyentuh pipi anak itu dengan lembut. 

Usai mengucapkan terima kasihnya, bocah berkaos kuning itu kemBali menghampiri ibunya. Terlihat sang ibu menyodorkan uang dan meminta anaknya untuk menyerahkan ke sang bapak. Melihat bocah nule itu kemBali dan menyodorkan uang terlihat sang bapak dengan gestur lembut menolak pemberian itu. 

Melihat pemberiannya ditolak, ibu bocah bule itu langsung menghampiri bapak itu dan mengucapkan terima kasihnya.

Dalam videonya itu dituliskan "Ketika Ettitude ngga hilang!! Lihat aksi anak kecil itu (dengan menambahkan ikon senyuman)".

Kemudian disusul kalimat dibawahnya yang tertulis. "Di tengah kemarahan sang ibunya, anak bule ini masih sempat kejar sibpk. Hanya untuk mengucapkan terima kasih karena telah menemukan barangnya yang hilang!".

Unggahan tersebut langsung banyak dikomentari warganet. "Definisi orang baik ketemu orang baik," tulis akun aaps.

Jika orang Bali seperti bapak ini..pantesan Bali banyak dirindukan dunia...bukan hanya alamnya saja tapi orang2nya juga," tulis RiShena.

"Itu bpk namanya Vinsen, sopir kembar putra bawa Indomie," tulis akun user9931549284121.

"Badan ibu boleh tato an, tapi mendidik anak adalah yang terbaik," tulis veronicasalonn.

***

tags: #bali #bule #video #viral

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI