Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Bergas Semarang

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C menyampaikan insiden ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Senin, 06 Februari 2023 | 19:03 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Ungaran - kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di depan PT KWSG (Koperasi Warga Semen Gresik) Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (6/2/2023). 

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C menyampaikan insiden ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

BERITA TERKAIT:
Faktor Kelelahan Jadi Faktor Tingginya Angka Kecelakaan Saat Mudik 
Polda Jateng Kawal Tujuh Jenazah Korban Bus Rosalia Indah Maut ke Rumah Duka
Sopir Bus Rosalia Indah Maut di Tol Batang Kini Jadi Tersangka
Berikut Identitas Sopir Bus Rosalia Indah yang Kecelakaan di Tol Batang
Berikut Identitas Tujuh Korban Tewas Bus Rosalia Indah Maut di Tol Batang

"Betul telah terjadi kecelakaan di Jalan raya Soekarno-Hatta Bergas, tepatnya di depan PT KWSG sekitar pukul 11.15 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata AKP Dwi Himawan.

Ia menjelaskan bahwa kejadian berawal saat kendaraan pick up tanpa muatan warna hitam bernopol H 8195 CC hendak berputar arah di depan PT KWSG.

"pick up yang dikemudikan Radimin (60) ini dari arah Bawen menuju Ungaran. Lalu berhenti untuk berputar balik kembali ke arah Bawen. Setelah beberapa saat dari arah yang sama melaju Truk Trailer tanpa muatan bernopol L 9386 UQ yang dikemudikan Sugiyarto (39) warga Kota Semarang. Diduga kurang konsentrasi selanjutnya Truk Trailer menabrak bagian belakang mobil pick up. Supir Trailer membanting stir ke kiri menyerempet motor vario H 5039 CP yang dikemudikan seorang wanita bernama Putri (34) warga Ambarawa, Kabupaten Semarang," Jelasnya. 

Usai Truk Trailer menyerempet motor, selanjutnya menabrak tiang listrik dan tiang lampu peringatan di sisi sebelah kiri. 

"Karena pick up ditabrak bagian belakangnya, lalu pick up tersebut terdorong ke depan dan dari arah berlawanan (Ungaran-Bawen) melaju dua kendaraan yaitu mobil Isuzu Phanter bernopol AD 9390 AR yang dikemudikan Farid (30) dan sepeda motor Suzuki Satria B 3789 BVB yang dikemudikan Bastian(22) warga Kabupaten Temanggung,” beber dia

Akibat insiden ini, terjadi ketersendatan arus sepanjang 1,5 kilometer dari arah Bawen menuju Ungaran.

***

tags: #kecelakaan #polres semarang #kendaraan #pick up

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI